Semua Kelurahan di Surabaya Bebas Level 4

Semua Kelurahan di Surabaya Bebas Level 4  - inilah.com
Foto: Istimewa

Pertanyaan : Sebanyak 154 kelurahan atau semua wilayah di Surabaya sudah nihil status PPKM Level 4. Bahkan banyak sudah berstatus Level 1. Apa Alasannya?

Jawaban

Kasus Covid-19 di Kota pahlawan itu terus melandai. Ini berdasarkan perhitungan indikator PPKM Darurat berbasis wilayah per tanggal 29 Agustus 2021.

“Insya Allah tidak ada lagi Level 4. Level 3 hanya beberapa, yang lainnya sudah Level 2 dan Level 1,” ujar Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, Selasa (31/8/2021).

Wilayah yang sudah mengalami penurunan Level di Surabaya terdiri dari 29 kecamatan dan 124 kelurahan. Rinciannya, Level 1 terdiri dari 89 kelurahan, Level 2 ada 49 kelurahan, dan Level 3 terdapat 16 kelurahan.

“Kami berjuang habis-habisan dalam minggu ini untuk menjadi Level 2. Karena apa? Pemkot sangat malu kalau tidak bisa bergerak menuju Level 2 dan Level 1,” jelasnya.

Menurutnya, penurunan kasus di Surabaya setelah dimasifkan beberapa langkah. Disiplin menjaga protokol kesehatan, mengubah gaya hidup, dan percepat vaksinasi untuk mencegah penularan. 

“Memang tidak terbiasa pakai masker, tapi itu cara satu-satunya menurunkan penularan Covid-19 secara maksimal. Siapa yang bisa melakukan ini? Ya warganya sendiri. Jadi bukan pemerintah, kita hanya menjalankan amanah masyarakat, kita hanya pelayan,” pesannya.

Baca juga  Mengunduh Sertifikat Vaksin Lewat WhatsApp, Begini Caranya

Tinggalkan Komentar