Selasa, 17 Mei 2022
16 Syawal 1443

Semua Sekolah di Jakarta Segera Gelar PTM 100%

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria
Foto: Inilah.com/Agus Priatna

Semua sekolah di DKI Jakarta bakal segera menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) 100%. Hal ini menyusul mulai adanya pelonggaran kapasitas di sejumlah sektor. Demikian kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

“Insyaallah ini kalau pelonggaran sudah dimulai, transportasi bahkan sudah sampai 100%, InsyaAllah PTM juga akan dimulai sampai 100%. Tapi, waktu persisnya silakan nanti sedang dalam evaluasi segera akan disampaikan,” kata Riza di Jakarta, Selasa (15/3/2022).

Pemprov DKI hingga saat ini masih menunggu keputusan pemerintah pusat terkait PTM terbatas. Kebijakan PTM menyesuaikan dengan kondisi COVID-19 di Ibu Kota. Saat ini PTM terbatas 50% masih berjalan dengan baik.

Baca juga
DKI Siapkan Enam Lokasi Isoter untuk Pasien COVID-19 Gejalan Ringan

“Sejauh ini tidak ada penularan yang signifikan. Namun demikian ini kita sudah mulai 100% tentu harus lebih hati hati karena ada potensi penularan. Namun, semua kami minta harus lebih hati-hati lagi,” ujarnya.

Sebelumnya, berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 16 Tahun 2022 tentang PPKM Level 4, 3, dan 2 di Wilayah Jawa dan Bali, Jabodetabek menerapkan PPKM level 2 sampai 21 Maret 2022. Hal itu diketahui setelah Pemerintah memperpanjang status pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

“Gubernur DKI Jakarta untuk wilayah kabupaten/kota dengan kriteria level dua yaitu Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Kota Administrasi Jakarta Barat, Kota Administrasi Jakarta Timur, Kota Administrasi Jakarta Selatan, Kota Administrasi Jakarta Utara, dan Kota Administrasi Jakarta Pusat,” demikian sesuai yang tertulis dalam Inmendagri.

Tinggalkan Komentar