Minggu, 05 Februari 2023
14 Rajab 1444

Senegal Amankan Tiket 16 Besar Usai Bekap Ekuador 2-1

Rabu, 30 Nov 2022 - 01:02 WIB
Senegal Ekuado
Senegal berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 sebagai runner-up Grup A usai membungkam Ekuador 2-1 di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Selasa (29/11/2022). (foto: Getty Images)

Senegal mengamankan tiket ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 setelah membekap Ekuador dengan skor 2-1 dalam pertandingan terakhir penyisihan Grup A di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Selasa (29/11/2022).

Cukup dengan hasil imbang agar lolos ke babak gugur, Ekuador sempat melakukan selebrasi singkat setelah membalas keunggulan awal Senegal yang tercipta dari tendangan penalti Ismala Sarr satu menit menjelang akhir babak pertama lewat gol Moises Caicedo menyusul tendangan sudut pada menit ke-67.

Akan tetapi, dua menit berselang, bek sekaligus kapten Senegal, Kalidou Koulibaly mendapat bola muntah dari pemain Ekuador yang berupaya membuang bola tendangan bebas dan dengan mantap ia lesakkan ke gawang Hernan Halindez untuk membuat diam para pendukung Ekuador.

Baca juga
Timsus Dalami Kemungkinan Ferdy Sambo Tembak Langsung Brigadir J

Tim asuhan Gustavo Alfaro berpacu dengan waktu untuk membuat gol penyeimbang, namun hingga tambahan enam menit usai tak ada gol yang tercipta dan Senegal berhak menempati peringkat dua Grup A dengan enam poin, setelah hanya kalah dari Belanda.

Sementara itu, pada pertandingan yang berlangsung pada waktu yang sama, Belanda mengatasi tim tuan rumah Qatar, yang sudah terlebih dahulu tersingkir dari persaingan grup, dengan skor 2-0.

Tim Oranye keluar sebagai juara grup dengan torehan tujuh poin setelah menang atas Senegal dan imbang melawan Ekuador pada dua laga sebelumnya.

Ekuador, yang perlu hasil imbang untuk ke 16 besar untuk kedua kalinya setelah 2006, mengakhiri petualangan mereka di Qatar pada peringkat tiga dengan empat poin.

Baca juga
Lima Saham Potensial Cuan Saat IHSG ‘Bullish’

Sedangkan tuan rumah Qatar menjadi jurku kunci Grup A dengan raihan nirpoin karena selalu kalah dalam tiga pertandingan penyisihan.

Tinggalkan Komentar