Rabu, 01 Februari 2023
10 Rajab 1444

Seniman Mural Poles Destinasi Kolaborasi Penuh Warna Area Lintas Pelican Kuningan 

Jumat, 11 Nov 2022 - 12:03 WIB
Destinasi Kolaborasi Penuh Warna
Dokumentasi Inilah.com

Kini, terlihat Jakarta semakin banyak ruang-ruang terbuka untuk masyarakat. Salah satunya terlihat di area Lintas Pelican di Kuningan, Jakarta Selatan. Seniman-seniman berbakat Andre 14K dan Shane Tortilla serta studio kreatif Mahavisual secara khusus mendesain mural yang bertemakan dan sekaligus dinamai sebagai Jakarta sebagai Kota #PejuangKeseruan.

Mural ini menggambarkan kota Jakarta dengan budaya khas dan permainan tradisionalnya yang tak lekang oleh waktu, seperti Engklek dan Ular Tangga.

Area Lintas Pelican di Kuningan, Jakarta Selatan menjadi tempat hasil kolaborasi penuh warna dari Fanta dengan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) serta Dinas Bina Marga Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan menghadirkan transformasi salah satu kawasan di Jakarta.

Baca juga
Foto: Daop 1 Jakarta Tertibkan 326 Bangunan Liar di Stasiun Tanjung Priok

Tempat tersebut menjadi lebih penuh warna dan menyenangkan. Kolaborasi yang baru saja diumumkan ini sejalan dengan filosofi Fanta yang playful, yaitu untuk mendatangkan generasi #PejuangKeseruan (Colourful People) para individu yang senantiasa mengubah momen galau menjadi ceria dan lebih seru.

Pada area tersebut menampilkan ko-kreasi mural pertama antara +Jakarta dan Fanta di area kolong Jalan Layang Non Tol (JLNT) Kuningan. Ditemui di sela acara peresmian hasil kolaborasi mural tersebut, Mewakili Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Agung Putranto menyampaikan, kolaborasi kreatif ini sangat menarik.

“Kami sangat mengapresiasi dan menyambut baik upaya pihak-pihak untuk menghadirkan aktivasi di ruang publik. Harapannya tentu dapat menghidupkan suasana pada salah satu area pelintas pelican utama dengan mobilitas tinggi ini melalui kolaborasi seni,” papar Agung Putranto ditulis di Jakarta, Jumat, (11/11/2022).

Baca juga
Ramai Tolak Wacana ERP, Heru Pastikan Keluhan Warga Didengar

Andhika Permata, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta menuturkan, keinginan pihaknya untuk menjadikan ruang publik sebagai ruang kreativitas bagi para seniman berbakat Jakarta.

“Kami berharap area kolaborasi ini dapat menjadi salah satu destinasi favorit bagi mereka yang playful dan berjiwa muda,” ujar Rina Surya, Frontline Marketing Director PT Coca-Cola Indonesia.

Tinggalkan Komentar