Minggu, 22 Mei 2022
21 Syawal 1443

Sentra Vaksinasi Ecovention Hall Ancol Sasar 5.000 Mitra Ojol

Sentra Vaksinasi Ancol
(ist)

Sentra vaksinasi Ecovention Hall di Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jakarta Utara menyasar sedikitnya 5.000 mitra ojek online (ojol) untuk mendapat vaksinasi penguat atau dosis ketiga (booster) jenis AstraZeneca selama tiga hari, 21-23 Februari 2022.

Direktur Utama Taman Impian Jaya Ancol Budi Aryanto di Jakarta, Selasa (22/2/2022), menyebut kegiatan itu terlaksana dengan dukungan kolaborasi dari perusahaan moda transportasi Grab Indonesia, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, serta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

“Untuk pesertanya sendiri, selain tadi disampaikan ada driver dari Grab, juga ada UMKM binaan dari Grab dan ada juga untuk masyarakat umum. Mereka bisa mendaftar dengan link yang sudah dipersiapkan. Nantinya mereka bisa melaksanakan vaksin booster di Ancol,” kata Budi.

Baca juga
Kasus-Kasus Ferdinand yang Tidak Disentuh Hukum

Ia mengatakan, sentra vaksinasi Ecovention Hall di Taman Impian Jaya Ancol sudah beberapa kali melaksanakan kegiatan vaksinasi, dari mulai vaksinasi untuk usia anak-anak ke dewasa, kemudian sekarang pemberian vaksinasi penguat (booster).

Termasuk vaksinasi untuk karyawan Ancol sendiri, yang sudah diberikan vaksinasi penguat (booster) kurang lebih dua pekan yang lalu berkolaborasi dengan TNI AL.

“Sekarang kurang lebih sudah hampir mencapai 20.000 peserta vaksin,” kata Budi.

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia Teten Masduki berterima kasih kepada Taman Impian Jaya Ancol karena menyediakan vaksinasi massal bagi pelaku UMKM Jakarta di lokasi yang cukup representatif seperti Ecovention Hall.

Baca juga
Pemprov DKI akan Gelar Penampilan Musik dan Dakwah di Lapangan Banteng

Menurut Teten, semakin banyak capaian vaksinasi maka penanggulangan COVID-19 maupun pertumbuhan ekonomi semakin cepat teratasi.

Terlebih pada pertumbuhan ekonomi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) sebagai salah satu penggerak roda perekonomian nasional.

“Ini kita lihat tadi, ini tempatnya bagus, metodenya juga sangat bagus dari mulai pendaftaran sampai dengan sertifikat, itu saya lihat protokol kesehatannya tertib. Jadi, terjadwal dan tidak ada kerumunan. Jadi, ini tempatnya ideal banget, disediakan Ancol,” kata Teten.

Karena itu, ia berharap para pelaku UMKM harus memanfaatkan betul program vaksinasi ini, untuk mendapat vaksinasi penguat karena ini penting bagi pemulihan ekonomi Indonesia.

Baca juga
MUI Tegaskan Ritual Maut di Pantai Payangan Haram

“Memang vaksinasi ini menjadi prioritas pemerintah. Karena terbukti, vaksinasi dengan pertumbuhan ekonomi ini sejalan,” ujar Teten.

Tinggalkan Komentar