Jumat, 01 Juli 2022
02 Dzul Hijjah 1443

Seorang Pria Minta Dibunuh Rekan Kerja Demi Keluarkan Ilmu Kanuragan

Sabtu, 21 Mei 2022 - 09:50 WIB

Kasus pembunuhan terhadap seorang pria bertato berinisial D yang jasadnya dibungkus styrofoam di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, akhirnya terungkap. Pelakunya berinisial AM (50) yang juga rekan satu kerja korban.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan menyampaikan, kasus ini berawal dari laporan masyarakat soal penemuan mayat pada Selasa (17/5) sekitar pukul 16.00 WIB di Cibitung, Kabupaten Bekasi.

Polisi melakukan identifikasi terhadap korban dan menemukan keterangan bahwa korban terakhir kali terlihat bersama AM.

Petugas kemudian menemukan AM dan saat diperiksa AM mengakui bahwa dirinya membunuh korban dengan golok. Namun hal itu atas permintaan korban sendiri.

Baca juga
Mahmoud Abbas: Israel Bertanggung Jawab atas Kematian Wartawati Al Jazeera

“Menurut pengakuan dari tersangka, pembunuhan itu atas permintaan korban untuk mengeluarkan ilmu kanuragan yang ada di dalam diri korban. Itu pengakuannya,” kata Zulpan, Jumat (20/5/2022).

Polisi tak serta merta mempercayai keterangan AM. Berdasarkan fakta dan alat bukti yang ada, polisi menetapkan AM tersangka dan langsung ditahan.

“Modus yang digunakan pelaku ialah pelaku menggorok leher korban dengan menggunakan sebilah golok setelah korban meninggal dunia pelaku menutup jasad korban dengan styrofoam kemudian meninggalkan mayat korban di TKP,” ucapnya.

Polisi menjerat AM dengan Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana sub3 Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dengan ancaman pidana hukuman mati atau seumur hidup atau penjara selama-lamanya 20 tahun penjara.

Tinggalkan Komentar