Minggu, 27 November 2022
03 Jumadil Awwal 1444

Sepak Bola Amputasi di Grup Neraka, Menpora: Anggap Saja Uji Coba Tim Lokal

Selasa, 27 Sep 2022 - 19:51 WIB
Zainudin Amali inilah.com
Menpora Zainudin Amali melepas keberangkatan timnas sepak bola amputasi ke Piala Dunia Amputasi 2022 (foto Haris-Inilah.com)

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali berpesan agar atlet Timnas sepak bola amputasi Indonesia mampu tampil maksimal di Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Turki mulai 1-9 Oktober mendatang.

Menpora Zainudin berharap tim besutan Bayu Guntoro bisa menganggap laga-laga kontra Argentina, Inggris dan Amerika Serikat di Grup C Piala Dunia 2022 sebagai partai uji coba melawan tim lokal.

“Jangan gentar, saya tahu kalian di grup sama Argentina, Inggris, Amerika Serikat. Anggap saja seperti uji coba,” kata Menpora Zainudin.

Ia menganggap sugesti seperti itu tergolong penting guna membangitkan semangat dan mental para pemain Timnas.

Baca juga
Jokowi Perintahkan Menpora dan Ketua PSSI Bangun Pusat Pelatihan Sepak Bola di IKN

“Harus begitu perasaannya. Saya meyakinkannya langsung. Saya senang, luar biasa bagaimana kalian bersemangat,” lanjutnya.

Ia melanjutkan, masyarakat Indonesia akan menaruh rasa bangga terhadap perjuangan Aditya dan kawan-kawan. Terlebih ini kali pertama bagi Tanah Air untuk tampil di pentas Piala Dunia.

“Kita mendukung sepenuhnya Tim Nasional amputasi Indonesia,” ujarnya.

Persiapan Timnas Amputasi Indonesia untuk Piala Dunia 2022 sendiri sudah berlangsung selama kurang lebih tiga bulan. Tepatnya sejak 27 Juli hingga 26 September kemarin.

Dalam persiapannya, pasukan Bayu Guntoro melakoni dua uji coba, yakni melawan DKI Jakarta Selection dan Jawa Timur Selection. Hasilnya, mereka menang masing-masing dengan skor 13-0 dan 8-0.

Baca juga
Indonesia Hadapi Thailand di Semifinal Sepak Bola SEA Games

 

Tinggalkan Komentar