Selasa, 30 Mei 2023
09 Dzul Qa'dah 1444

Sepakat di Angka Rp49,5 Miliar, Weghorst Terbang ke Old Trafford

Jumat, 13 Jan 2023 - 09:49 WIB
Penulis : Anton Hartono
weghorst inilah.com
Penyerang asal Belanda, Wout Weghorst (foto sky sports)

Akhirnya Manchester United menyelesaikan proses negosiasi peminjaman Wout Weghorst dengan angka 3 juta euro atau setara Rp49,5 miliar untuk kontrak jangka pendek hingga akhir musim.

Mengutip sejumlah sumber ESPN, uang senilai 3 juta euro itu akan dibagi antara klub induk Weghorst yakni Burnley, dan Besiktas yang terakhir kali meminjam pemain tersebut.

Pemain berusia 30 tahun itu akan tiba di Manchester hari ini, Jumat (13/1/2023) untuk menjalani pemeriksaan medis dan menuntaskan kepindahannya.

United berpacu dengan waktu untuk mendaftarkan sang striker, sehingga bisa dimainkan saat melawan Manchester City di Old Trafford pada Sabtu (14/1/2023).

Baca juga
Dilempari Botol Fans MU, Diego Simeone: Saya Suka Menikmatinya

Sang pelatih, Erik ten Teg menilai Weghorst bisa menggantikan penyerang MU sebelumnya, Cristiano Ronaldo yang memilih hengkang ke klub Arab Saudi.

Weghorst menjadi incaran Setan Merah setelah mencetak dua gol untuk Belanda ketika melawan Argentina dalam perempat final Piala Dunia.

Ten Hag memandang mantan penyerang Wolfsburg itu sebagai imbuhan berharga untuk skuadnya karena menawarkan opsi berbeda dari striker-striker lain yang sudah dimilikinya.

Weghorst mencetak dua gol Liga Premier dalam 20 penampilan bersama Burnley musim lalu tetapi telah mencetak sembilan gol dalam 18 pertandingan untuk Besiktas musim ini.

Tinggalkan Komentar