Jumat, 07 Oktober 2022
11 Rabi'ul Awwal 1444

Sepeda Motor Listrik Turut Ambil Bagian di GIIAS 2022

Jumat, 12 Agu 2022 - 23:55 WIB
motor listrik giias

Penyelenggaraan pameran otomotif akbar GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE-BSD City, Tangerang, 11-21 Agustus 2022 jadi momentum industri otomotif untuk terus bangkit. Terlebih di momen yang bisa dibilang pasca-pandemi, membuat industri otomotif bergerak lebih agresif. Bukan hanya industri kendaraan roda empat, tapi brand kendaraan roda dua terutama produsen kendaraan listrik, juga bergerak secara masif.

Di momentum hari kedua GIIAS 2022, Jumat (12/8/2022), untuk pertama kalinya pameran milik GAIKINDO ini menyelenggarakan press day untuk para peserta sepeda motor. Selain sepeda motor bermesin bakar konvensional, hadir juga tidak kurang dari tujuh sepeda motor listrik diluncurkan di GIIAS kali ini. Di antaranya Segway yang meluncurkan empat motor listriknya, yaitu tipe N90C, N100, E110L dan E200P. Kemudian ada Minerva Electron, lalu ada Alva dengan beberapa produk andalannya. Sementara untuk kendaraan roda dua bermesin bakar konvensional ada Benelli Panarea dan MForce Wmoto.

Baca juga
Malaysia Buka Kembali Perbatasan Tanpa Karantina Mulai 1 Maret

“Pasar roda dua itu cukup tinggi. Satu tahun kalo tidak salah pernah sampai mencapai 6-7 juta unit. Bisa dibayangkan kalau itu semua kemudian menggunakan fossil fuels, ini sangat mengkhawatirkan impornya luar biasa untuk bahan bakarnya oleh karena itu hadirlah motor listrik,” ujar Sekretaris Umum GAIKINDO Kukuh Kumara.

Menariknya, semua kendaraan listrik ini bisa langsung diuji coba di EV Test Track yang telah disiapkan oleh penyelenggara pameran GIIAS yang lokasinya berada di Hall 10 ICE-BSD City. Bagi pengunjung yang ingin memanfaatkan momentum ini untuk mengetahui seperti apa motor-motor listrik yang ada di GIIAS 2022, bisa mulai melakukan booking test ride melalui aplikasi Auto360.

motor listrik giias

Total 25 merek kendaraan penumpang dan komersial hadir pada gelaran GIIAS 2022, di antaranya membawa kendaraan listrik mereka, yaitu Audi, BMW, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, dan dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso dan UD Trucks.

Baca juga
Sudah 64 Juta Warga Indonesia Dapatkan Vaksin COVID-19 Lengkap

Hadir pula lebih dari 100 merek dari industri pendukung. Mulai dari industri karoseri seperti Adiputro, Laksana, dan Tentrem. Tidak ketinggalan merek-merek ternama roda dua juga berpartisipasi dengan beberapa juga membawa motor listrik pada GIIAS tahun ini, mulai Alva, AHM, Benelli, CF Moto, Exotic Bike, Gelis, Keeway, Minerva, Pacific Bike, Royal Enfield, Segway, Selis, SM Motor, SYM, hingga Wmoto.

Sentra Vaksinasi Booster

Hal lain yang menjadi bisa dimanfaatkan pengunjung di GIIAS 2022 adalah alokasi sentra vaksinasi booster di dua titik, yaitu di zona outdoor depan Hall 3 dan Ruang Garuda 1 yang terdapat di lantai 1 ICE-BSD City.

Bagi pengunjung yang sudah memiliki tiket GIIAS 2022 dan tiket vaksin booster di aplikasi PeduliLindungi, bisa melakukan vaksinasi booster.

motor listrik giias

Tiket masuk GIIAS 2022 hanya tersedia di aplikasi Auto360, dengan kehadiran pengunjung dibagi dalam dua sesi setiap harinya, untuk memastikan tidak ada kerumunan pada area masuk pameran. Harga tiket masuk tidak mengalami kenaikan yaitu Rp50.000 untuk weekday (Senin-Jumat) dan Rp100.000 untuk weekend.

Baca juga
Vaksin COVID-19 Saat Ini Tidak Cocok dengan Omicron BA.2

Rangkaian GIIAS 2022 the Series akan dimulai pada 11-21 Agustus 2022 di BSD City, Tangerang. Kemudian dilanjutkan dengan penyelenggaraan GIIAS Surabaya pada 14-18 September 2022 di Grand City Convex, lalu GIIAS Medan pada 5-9 Oktober 2022 di Santika Premier Hotel & Convention, serta GIIAS Makassar pada 16-20 November 2022 di Celebes Convention Center.

Tinggalkan Komentar