Selasa, 24 Mei 2022
23 Syawal 1443

Serang Kompleks Al-Aqsa, MUI: Israel Penjahat

Serangan Polisi Israel di Kompleks Masjid Al Aqsa, Jumat (15/4/2022) - inilah.com
Serangan Polisi Israel di Kompleks Masjid Al Aqsa - ist

Majelis Ulama Indonesia mengecam penyerangan yang dilakukan polisi Israel kepada jamaah yang melaksanakan ibadah di Masjid Al Aqsa.

“Tindakan ini semakin meyakinkan kita semua bahwa negara ini memang dipimpin oleh para penjahat kemanusiaan dan tidak beradab. Hanya penjahatlah yang melakukan tindakan-tindakan seperti itu karena mereka memang tidak memiliki akal sehat dan nurani,” kata Ketua MUI Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional, Sudarnoto Abdul Hakim, Sabtu (16/4/2022).

Tahun lalu Israel juga melakukan tindakan serupa dengan melakukan penyerangan hingga ke dalam masjid.

“Aparat zionis Israel merusak suasana keagamaan, melakukan tindakan kekerasan kepada umat Islam yang sedang melaksanakan ibadah dan sekaligus merusak, menginjak-injak dan menghancurkan kemanusiaan,” tegas Sudarnoto.

Baca juga
Tak Terpengaruh Sanksi Barat, Emirates Tetap Terbang ke Rusia

Ia mengatakan semua tindakan kejahatan itu tidak bisa diterima oleh akal sehat dan nurani, bertentangan dengan ajaran agama apa pun, dan melanggar hukum termasuk hukum internasional.

“Umat Islam Indonesia khususnya mengutuk tindakan brutal aparat Israel ini,” pungkasnya.

Sebagai informasi, polisi Israel melakukan peyerangan kepada warga di kompleks Masjid Al-Aqsa, Yerusalem, Jumat (15/4/2022). AFP melaporkan, bentrokan yang terjadi di kompleks masjid Al-Aqsa merupakan serangan pertama di tempat suci sejak awal Ramadan. Akibat insiden itu ratusan warga mengalami luka-luka.

Tinggalkan Komentar