Serangan Bom Incar Bus Tentara, 14 Orang Dilaporkan Meninggal

Serangan Bom Incar Bus Tentara, 14 Orang Dilaporkan Meninggal - inilah.com
Serangan bom menghantam sebuah bus tentara di Damaskus

Serangan bom menghantam sebuah bus tentara di Damaskus, Rabu (20/10/2021) mengakibatkan 14 orang meninggal dunia dalam peristiwa paling berdarah di ibu Kota Suriah dalam empat tahun terakhir.

Dikutip kantor berita SANA, pemboman teroris ini menggunakan dua alat peledak menargetkan bus yang lewat di sebuah jembatan utama di ibukota.

Sebuah sumber militer yang dikutip oleh badan negara mengatakan bom itu telah ditanam di bus dan diledakkan saat melewati dekat jembatan Hafez al-Assad, dekat dengan museum nasional di jantung ibu kota.

Belum ada pihak yang bertanggung jawab atas pengeboman itu, tetapi beberapa saat kemudian penembakan oleh pasukan pemerintah menewaskan delapan orang di wilayah Idlib yang dikendalikan oleh kelompok-kelompok yang telah mengklaim serangan semacam itu di masa lalu.

Baca juga  Masinis LRT Alami Luka-luka Akibat Tabrakan di Cibubur

Serangan itu adalah yang paling mematikan di ibu kota sejak pemboman yang diklaim oleh kelompok jihad Negara Islam menargetkan Istana Keadilan pada Maret 2017, menewaskan sedikitnya 30 orang.

Damaskus sebagian besar terhindar dari kekerasan semacam itu dalam beberapa tahun terakhir, terutama sejak pasukan dan milisi sekutu merebut kembali benteng pemberontak terakhir yang signifikan di dekat ibu kota pada 2018.

Tinggalkan Komentar