Sering Dimarahi, Remaja di Jambi Tewas Minum Racun

Sering Dimarahi, Remaja di Jambi Tewas Minum Racun - inilah.com
foto istimewa

Seorang remaja di Maro Sebo Ulu, Kabupaten Batanghari, Jambi berinisial A (15) tewas setelah meminum racun rumput lantaran depresi sering dimarahi oleh orang tuanya di rumah.

Korban yang masih duduk di bangku kelas 1 SMA itu meninggal dunia pertama kali ditemukan tengah tergeletak di lantai rumahnya oleh kakak korban. Saat didekati, mulut korban mengeluarkan busa dan bau racun rumput.

Hal ini diceritakan oleh Kapolsek Maro Sebo Ulu, AKP Heri usai memeriksa keterangan dari keluarga korban. “Ya benar, meninggal karena minum racun roundop (racun untuk rumput) dicampur bayclean (pemutih pakaian),” katanya.

Kakak korban pun langsung memanggil bidan desa untuk meminta pertolongan, serta membawanya ke rumah sakit terdekat. Namun sayangnya nyawa adiknya tidak dapat tertolong, karena racun yang diminum telah masuk ke tubuhnya.

Baca juga  Utang Pinjol Rp90 Juta, Karyawan Indomaret Nyaris Lompat dari Ruko Lantai 4

Korban pun langsung dibawa pulang untuk selanjutnya dimakamkan. Pihak orang tua yang mengetahui apa yang dialami korban akhirnya menyesali perbuatannya, karena tidak menyangka anaknya akan melakukan hal tersebut.

Pihak kepolisian pun mengimbau kepada seluruh orang tua yang memiliki anak agar bisa mendidik anak-anaknya dengan sabar. Beri pengetahuan kepada anak-anak dengan cara kasih sayang.

“Ajari anak dengan baik dan jangan sampai depresi serta menyarankan kepada para pelajar agar tenang dan sabar,” tambahnya.

Tinggalkan Komentar