Serius Datangkan BTS, Wagub DKI: Masih Proses Penjajakan

Serius Datangkan BTS, Wagub DKI: Masih Proses Penjajakan - inilah.com
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria

Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan konser Bangtan Sonyeondan atau BTS di Stadion Jakarta International Stadion (JIS) Jakarta Utara masih dalam tahap penjajakan.

“Ya, konser BTS di JIS kan masih dalam proses penjajakan. Memang kami Insya Allah dalam waktu dekat akan launching JIS, tentu harapan kami semua JIS itu bisa digunakan sebaik mungkin,” ucap Ariza, Selasa (26/10/21) malam.

Selain untuk kepentingan sepakbola, olahraga, kegiatan seni budaya, menurut Ariza, JIS juga bisa digunakan untuk kegiatan konser musik.”Namun demikian ini masih dalam proses penjajakan. Nanti kita tunggu saja juga belum diputuskan siapa promotornya apakah jakpro atau yang lain nanti kita lihat,” ujarnya.

Ariza menegaskan rencana konser BTS tahun depan tergantung kondisi kasus COVID-19 yang terjadi di wilayah Ibu Kota. Begitu juga soal jumlah penontonnya nanti akan ditentukan kemudian, karena situasi masih pandemi.”Semua pada akhirnya harus dilihat apakah tahun depan nanti, tentu harapan kita pandemi sudah selesai ya. Yang penting semua sesuai dengan prokes,” tuturnya.

Baca juga  Wagub Akui Anies Kirim Surat ke Bloomberg, Tapi Tidak Minta Dana

Sebelumnya, PT Jakpro terus menjajaki seluruh kemungkinan penggunaan JIS untuk aktivitas setelah perhelatan Youth International Championship, Desember mendatang selesai digelar, termasuk konser musik grup band asal Korea.

Berbagai variasi aktivitas yang akan berlangsung tahun depan atau ketika stadion berstandar FIFA ini rampung 100 persen.

Kepala Divisi Sekretaris JakPro Nadia Diposanjoyo mengatakan JakPro masih menjajaki BTS untuk menggelar konser di JIS. Nadi menuturkan, dari segi fasilitas, JIS memiliki sound system yang canggih.”Salah satu grup musik yang dijajaki Jakpro untuk menggelar konser di JIS, yakni grup Korean Pop (K-Pop) asal Korea Selatan, Bangtan Boys (BTS),” ujar Nadia dalam keterangannya, Selasa (26/10/2021).

Baca juga  Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza: Giring tidak bijak!

Nadia menerangkan JakPro melakukan penjajakan untuk kemungkinan menggelar event internasional. JIS juga akan menjadi venue untuk Youth International Championship pada Desember nanti.”JIS tidak hanya menggelar pertandingan sepakbola saja, melainkan juga event besar lainnya, seperti exhibition maupun konser musik. Untuk mendukung hal tersebut, JIS dilengkapi dengan sistem atap buka tutup (retractable roof),” tuturnya.

Nadia menjelaskan spesifikasi teknis peralatan sistem tata suara yang digunakan di JIS merupakan professional sound, yang masuk standar FIFA. Tingkat tekanan suara tidak kurang dari 100dBA dan maksimum 105dBA, dengan toleransi rerata +/- 3.5 dBA.

Saat ini progres pembangunan JIS sudah mencapai 76,52 persen. Targetnya, akhir Oktober ini bisa mencapai 80 persen.”Untuk progres pengerjaan pembangunan fitur unggulan stadion saat ini, sudah memasuki tahap finishing. Seperti: Corporate box, media room, royal lounge, press conference room, dan locker room home and away. Sementara itu, rumput stadion utama hampir mencapai 100% terpasang,” ucapnya.

Baca juga  Pilihan Venue Formula E di Senayan Hingga Pulau Reklamasi

Dirut JakPro Widi Amanasto sempat menyampaikan konfirmasi soal konser BTS tergantung pada kondisi PPKM di Jakarta. Sejauh ini, menurutnya, baru tahap penjajakan.”Baru konfirmasi jika PPKM membaik. Masih banyak kemungkinan lain,” jelas Widi.

Tinggalkan Komentar