Kamis, 06 Oktober 2022
10 Rabi'ul Awwal 1444

Kemeriahan Berkumpulnya Content Creator TikTok dalam Festival #SerunyaIndonesia

Jumat, 19 Agu 2022 - 19:44 WIB
acara Festival #SerunyaIndonesia di The Tribrata Darmawangsa, Jakarta, Jumat (19/08/2022) (Foto: inilah.com)
acara Festival #SerunyaIndonesia di The Tribrata Darmawangsa, Jakarta, Jumat (19/08/2022) (Foto: inilah.com)

Platform video singkat TikTok pada hari ini Jumat (19/08/2022) menyelenggarakan rangkaian festival #SerunyaIndonesia untuk merayakan HUT Ke-77 Republik Indonesia. Acara tersebut menghadirkan ragam kreativitas bagi para pencipta konten atau content creator Indonesia.

Head of Operation TikTok Indonesia Mahwari Sadewa Jalatama mengatakan masyarakat saling bersatu saling mendukung dan menyemangati pada masa pandemi COVID-19.

Untuk itu, TikTok Indonesia mendukung tema HUT Ke-77 RI, yaitu Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat.

“Festival #SerunyaIndonesia merupakan perayaan persatuan dalam keragaman dan bentuk apresiasi kami kepada seluruh komunitas TikTok di Indonesia agar bersama dapat terus menginspirasi dan menggerakkan komunitas menuju hal positif,” kata Tama saat ditemui inilah.com di The Opus Grand Ballroom, Jumat (19/8/2022).

Baca juga
Banjir Bening Bagaikan Mata Air

Acara tersebut diwarnai dengan peraihan rekor MURI oleh Alicia Eva yang melukis wajah pahlawan terbanyak di sebuah mobil. Selain itu, desainer Christie Basil juga meraih penghargaan MURI karena merancang busana untuk fashion show dengan model content creator terbanyak, yaitu lebih dari 77 orang.

Img 2882 (1) - inilah.com
Head of Operation TikTok Indonesia Mahwari Sadewa Jalatama

“Mereka mempunyai inisiatif untuk berkontribusi kepada Indonesia, salah satunya dengan karya mereka untuk pemecahan MURI lalu menggandeng tim TikTok untuk bekerja sama bagaimana bisa menyebarkan semangat ini, semangat #SerunyaIndonesia sehingga bisa memberikan dampak percepatan perekonomian Indonesia,” tutur Tama.

Selama Agustus, kampanye hyperlocal #SerunyaIndonesia telah melangsungkan berbagai program yang fokus pada sektor pariwisata dan pemberdayaan ekonomi kreatif, untuk Indonesia pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat.

Baca juga
Duh Kacau, Twitter Seret Elon Musk ke Pengadilan Buntut Pembatalan Akuisisi

Adapun program yang dimaksud ialah promosi pariwisata livestream 77 jam ke 77 destinasi bersama empat kreator TikTok LIVE, dan TikTok Shop For Your Fashion.

Selain itu, ada pula program untuk mendukung pertumbuhan brand fashion lokal sebagai salah satu tulang punggung ekonomi kreatif, dan #MajuBarengTikTok, program pemberdayaan UMKM gratis selama satu tahun untuk dapat mengoptimalkan ekosistem TikTok bagi pertumbuhan bisnis.

Tinggalkan Komentar