Senin, 30 Januari 2023
08 Rajab 1444

Setan Merah Menang Tipis 1-0 atas The Hammers

Senin, 31 Okt 2022 - 03:03 WIB
Marcus Rashford Tampil Menjanjikan, MU Ganjar Perpanjangan Kontrak
Marcus Rashford merayakan gol yang ia ciptakan ke gawang West Ham United. Gol ini membawa Manchester United menang tips 1-0 atas tamunya di Stadion Old Trafford, Senin (31/10/2022) dini hari WIB (foto: Getty Images)

Manchester United mampu mengalahkan West Ham United dengan skor tipis 1-0 dalam laga lanjutan kompetisi Liga Premier Inggris di Stadion Old Trafford, Senin (31/10/2022) dini hari WIB.

Satu-satunya gol kemenangan Setan Merah dicetak oleh Marcus Rashford di babak pertama.

Hasil tersebut membawa MU ke posisi kelima klasemen sementara Liga Premier dengan koleksi 23 poin hasil dari 12 pertandingan. Adapun West Ham harus puas berada di posisi ke-13 klasemen dengan raihan 14 poin dari 13 laga yang sudah dimainkan.

Jalannya pertandingan

MU benar-benar menguasai jalannya laga di babak pertama. Marcus Rashford dan Cristiano Ronaldo, yang kembali dimainkan sebagai starter, terlihat agresif mengancam gawang lawan.

Baca juga
Usai Dibekuk Arsenal, Ralf Rangnick Lempar Handuk Kejar Empat Besar

Setelah beberapa kali menciptakan peluang, Rashford akhirnya bisa mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-38.

Umpan silang Christian Eriksen ke arah tiang jauh berhasil disambut sundulan oleh Rashford. Skor 1-0 untuk MU bertahan hingga babak pertama usai.

Setelah unggul di babak pertama, Setan Merah terus berusaha menekan sejak babak kedua dimulai.

Pada menit ke-62, Ronaldo mendapatkan umpan terobosan dari Rashford. Namun tendangan kapten timnas Portugal itu masih melayang jauh di atas gawang.

MU terus berusaha menekan pertahanan tamunya. Meski demikian, The Hammers juga mencari peluang untuk menjebol gawang Setan Merah memanfaatkan kelengahan para pemain belakang squad asuhan Erik ten Hag itu.

Baca juga
Pesta Gol, Manchester City Jauhi Kejaran Liverpool

Pada menit ke-83, David de Gea berhasil melakukan penyelematan gemilang atas sundulan Kurt Zouma yang meluncur deras ke arah gawang yang dijaganya.

Di menit ke-85, Fred punya peluang mencetak gol kedua untuk MU. Tetapi sundulannya mengenai masih mengenai tiang gawang lawan.

Pada pengujung laga, West Ham lebih banyak menekan pertahanan MU. Jelang laga usai, de Gea kembali menunjukkan performa luar biasanya. Penjaga gawang timnas Spanyol itu sukses menepis tembakan jarak jauh dari Declan Rice.

MU berhasil mempertahankan keunggulan 1-0 atas tamunya West Ham hingga laga usai.

 

Tinggalkan Komentar