Sabtu, 03 Desember 2022
09 Jumadil Awwal 1444

Setelah Ancol, Street Race Bakal Lanjut di Bekasi

Senin, 17 Jan 2022 - 20:24 WIB
Penulis : Anton Hartono
Street Race1 - inilah.com

Setelah sukses menggelar balap motor liar resmi di kawasan Ancol, Jakarta Utara, acara yang sama juga tengah dipersiapkan di wilayah Bekasi, Jawa Barat.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Gidion Arif Setyawan mengatakan sedang mematangkan konsep sambil menunggu arahan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran. Pihaknya berharap para pembalap liar dapat lebih diarahkan kepada hal-hal yang lebih konstruktif.

“Jadi memang kita memfasilitasi,” katanya.

Saat ini Polres Metro Bekasi tengah melakukan pemetaan lokasi yang bakal dijadikan arena balap, baik di Kabupaten Bekasi maupun Kota Bekasi. Sedangkan untuk kelompok balap yang ada di Bekasi sudah diketahui melalui komunitas yang ada di Bekasi.

Baca juga
Kapolda Metro Irjen Fadil Bakal Buka Gelaran Street Race Kemayoran Siang Ini

Pihaknya juga berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten dan pemerintah kota untuk mematangkan persiapan street race. Karena itu dirinya mengapresiasi street race yang dinilai mampu menekan angka kriminalitas sekaligus menyalurkan hobi para pencinta balap.

“Diarahkan dan difasilitasi, sehingga tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran hukum, agar tertib dan mereka dapat berprestasi,” tambahnya.

Tinggalkan Komentar