Selasa, 07 Februari 2023
16 Rajab 1444

Setelah Bahas Cawapres di Rumah Anies, Besok AHY Bertemu Surya Paloh

Selasa, 25 Okt 2022 - 22:23 WIB
Pertemuan NasDem-Demokrat di NasDem Tower, Jakarta.
Pertemuan Ketua Partai NasDem Surya Paloh dengan Ketua Partai Demokrat AHY, di NasDem Tower, Jakarta pada Kamis (23/6/2022). (Foto: Inilah.com/Agus Priatna)

Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bakal bertemu dengan Ketum Partai NasDem Surya Paloh pada Rabu (26/10/2022). Sebelumnya AHY didampingi sejumlah pengurus Demokrat mengadakan pertemuan dengan perwakilan NasDem dan PKS di rumah pribadi Anies Baswedan di Lebak Bulus, Jaksel pada Selasa (25/10/2022), membahas siapa cawapres mendampingi Anies, yang telah dideklarasikan menjadi capres oleh Partai NasDem.

“Besok juga rencana diagendakan Mas AHY ketemu Pak Surya. Tempat menyusul lah nanti,” kata Ketua DPP Partai NasDem, Willy Aditya, kepada wartawan.

Willy enggan memberi kisi-kisi terkait apa materi yang bakal dibahas oleh kedua ketum parpol itu. Dia hanya menganalogikan pertemuan keduanya seperti silaturahmi antara oom dengan keponakan. “Ngobrol-ngobrol saja,” tuturnya singkat.

Baca juga
Mendag Zulhas dan The Power of Optimism

Sebelumnya Willy mengungkapkan bahwa tim kecil yang mewakili Partai NasDem, Demokrat dan PKS diskusi membahas cawapres di kediaman Anies Baswedan. Pertemuan tersebut merupakan tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya.

“Tadi kita (membicarakan mengenai) cawapres sambil berjalan terus-menerus, yang paling (penting) adalah kita bersepakat capresnya kan selesai Pak Anies. Tinggal kemudian kita akan membahas mendalami timing, momentumnya,” terang Willy.

Tak hanya itu, Willy juga menyebutkan bahwa cawapres akan diumumkan setelah dilakukannya deklarasi koalisi secara resmi. Partai Demokrat diketahui mengusulkan AHY menjadi cawapres bagi Anies, sedangkan PKS menyodorkan eks Gubernur Jabar Ahmad Heryawan alias Aher sebagai pendamping eks mendikbud pada Pilpres 2024.

Baca juga
Dilaporkan ke KPK, Bagaimana Nasib Saham-saham Kaesang?

“Tadi sepakatnya itu, cawapres bisa menyusul setelah deklarasi. Begitu kesepakatannya,” sambung Willy.

Tinggalkan Komentar