Senin, 06 Februari 2023
15 Rajab 1444

Setelah Berkuda dengan Prabowo, Puan Ziarah Makam Taufik Kiemas Ditemani Cak Imin

Minggu, 25 Sep 2022 - 09:17 WIB
Img 4579 - inilah.com
Ketua DPP PDIP Puan Maharani berbincang dengan Ketum PKB Muhaimin Iskandar usai menziarahi makam eks Ketua MPR Taufik Kiemas, di TMP Kalibata, Jakarta, Minggu (25/9/2022). (Foto: Inilah.com/Dea Hardianingsih)

Ketua DPP PDIP Puan Maharani melanjutkan safari politik dengan ketum-ketum parpol koalisi pendukung pemerintah. Setelah berkuda dengan Prabowo Subianto di Hambalang pada awal September 2022, Puan menziarahi makam eks Ketua MPR Taufik Kiemas yang juga ayahanda, ditemani Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, di TMP Kalibata, Jakarta, Minggu (25/9/2022). Safari Politik Puan dimulai sejak Agustus 2022 yang lalu, dengan menemui Ketum NasDem Surya Paloh.

Informasi Puan dan Cak Imin ziarah makam Taufik Kiemas disebar DPP PKB, pada Sabtu (24/9/2022). Adapun Cak Imin tiba lebih dulu di TMP Kalibata bersama sejumlah pengurus PKB sekitar pukul 07.44 WIB. Sedangkan Puan didampingi sejumlah pengurus dan anggota fraksi PDIP di DPR tiba sekitar pukul 07.52 WIB.

Baca juga
Walkot Ambon Diduga Terima Rp500 juta, Urus Izin 20 Alfamidi

Keduanya yang sama-sama pimpinan DPR tampak berjalan beriringan menuju pusara Taufik Kiemas lalu memulai pembacaan Yassin dan Tahlil sekitar pukul 08.00 WIB. Setelah itu, ziarah diakhiri tabur bunga di atas makam Taufiq Kiemas, kakek Puan Maharani yaitu Tji Agoes Kiemas, dan neneknya, Hamzatun Rosida Kiemas.

Proses tersebut juga diikuti sejumlah kader PDIP dan PKB. Tampak hadir mendampingi Cak Imin antara lain mantan Menteri Ketenagakerjaan Muhammad Hanif Dhakiri dan Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid.

Sedangkan yang mendampingi Puan antara lain Ketua Komisi III DPR Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul, anggota Komisi II Junimart Girsang, anggota Komisi X Putra Nababan, dan anggota Komisi III DPR Masinton Pasaribu. Selanjutnya, Puan, Cak Imin, dan rombongan berjalan menyeberangi Jalan Raya Kalibata untuk sarapan bersama di kedai pecel.

Baca juga
10 Muharram di Antara Puasa Asyura dan Tradisi Masyarakat

Koalisi parpol pendukung pemerintah sedang melakukan penjajakan untuk menghadapi Pemilu 2024. Golkar, PAN dan PPP secara resmi sudah mendeklarasikan Koalisi Indonesia Bersatu. Sedangkan PKB membangun komunikasi intensif dengan Gerindra. NasDem digadang-gadang bakal berkoalisi dengan dua parpol di luar kabinet yakni Demokrat dan PKS. Sedangkan PDIP belum mau bicara koalisi dan pencapresan.

 

Tinggalkan Komentar