Rabu, 01 Februari 2023
10 Rajab 1444

Setelah Bertemu PKB, Giliran PDIP Bakal Temui Golkar

Senin, 26 Sep 2022 - 19:41 WIB
Ketua Fraksi PDIP DPR Utut Adianto (tengah) bersama Anggota Komisi I DPR RI Effendi Simbolon (kanan. (Foto: Inilah.com/Didik Setiawan).
Ketua Fraksi PDIP DPR Utut Adianto (tengah) bersama Anggota Komisi I DPR RI Effendi Simbolon (kanan. (Foto: Inilah.com/Didik Setiawan).

Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) DPR RI Utut Adianto menyebutkan bahwa Puan Maharani akan melanjutkan agenda safari politik dengan menyambangi Partai Golongan Karya (Golkar) meski belum dapat memastikan kapan waktu yang tepat.

“Kalau kemananya tergantung kesiapan partai lain, jadi yang pertama kemarin kita ke NasDem, ke Gerindra, dan kemarin ke Cak Imin itu lebih kepada kecocokan waktu. Dan kita sudah komunikasi dengan Pak Airlangga, Pak Airlangga kan kemarin ke luar negeri,” jelas Utut di Gedung Nusantara II Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (26/9/2022).

Ia menyebut bahwa PDIP juga sudah berkomunikasi dengan Golkar, namun karena kesibukan Puan maupun Ketua Umum (Ketum) Golkar Airlangga Hartarto, sehingga belum dapat dipastikan akan dilakukan dalam pekan ini.

Baca juga
Pemilu Berintegritas, Atau Gagalkan Pemilu?

“Ya kalau kami sudah komunikasi dengan Golkar, kita tunggu. Kalau soal waktu saya nggak bisa ngomong karena kan semua sibuk. Jadi bukan preferensi tetapi kesesuaian jadwal, ini kan bos-bos semua,” terang Utut.

Meski begitu, ia tak menepis jika kesepakatan bertemu dengan Golkar belum tercapai maka PDIP akan menyambangi partai lain.

“(Mencocokkan waktu dengan Golkar) Iya. (Bertemu Golkar terlebih dahulu) nggak bisa dibilang gitu, kalau memang nanti juga lebih sudah ada waktunya ya tempat lain dulu,” katanya.

Sebelumnya, Puan sudah melakukan safari politik ke beberapa partai, seperti NasDem, Gerindra, serta bertemu dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. PDIP hingga saat ini belum menentukan akan berkoalisi dengan partai mana, dan hanya melakukan agenda safari politik dan penjajakan ke seluruh partai.

Tinggalkan Komentar