Kamis, 09 Februari 2023
18 Rajab 1444

Setelah Golkar, Puan Akan Safari Politik ke PPP dan PAN

Selasa, 01 Nov 2022 - 20:37 WIB
Penulis : Diana Rizky
Editor : Ajat M Fajar
Setelah Golkar, Puan Akan Safari Politik ke PPP dan PAN
Ketua DPR Puan Maharani

Ketua DPP PDI Perjuangan atau PDIP Puan Maharani akan kembali melanjutkan safari politik menjelang 2024. Setelah sebelumnya berkomunikasi dengan Golkar, kali ini Puan akan bertemu dengan PPP dan PAN dalam waktu dekat.

“Masih ada (safari politik), masih menjadi PR bagi PDIP ya. Tentu saja saya nantinya akan segera menjadwalkan untuk bertemu dengan Ketua Umum PPP dan Ketua Umum PAN. Ini masalah jadwal saja karena sama-sama sibuk,” jelas Puan di Kompleks Parlemen Senayan pada Selasa (1/11/2022).

Dia mengatakan, akan terus menjalin komunikasi politik dengan semua parpol tak terkecuali dengan parpol non-parlemen. “Jadi setelah itu, tentu saja saya akan coba untuk bisa bertemu dan bersilaturahmi dengan partai-partai di luar DPR,” sambungnya.

Baca juga
Pernyataan Ojo Kesusu Jokowi Diyakini Ganggu Upaya Pencapresan Puan

Puan mengakui safari politik yang dia lakukan ini terkait dengan penjajakan koalisi di Pemilu 2024 nanti. Sebab Puan menilai penjajakan ini masih bisa dilakukan selama dua tahun sebelum Pemilu 2024.

“Jadi silaturahmi ini akan berjalan sambil membuka ruang komunikasi, bahwa masih panjang perjalanan sampai tahun 2024,” jelasnya.

Puan belum bisa memastikan PDIP akan berkoalisi dengan parpol mana di Pilpres 2024. Namun dia menilai komunikasi politik dengan semua parpol tetap harus dibangun sejak dini.

“Namun, komunikasi dan ruang untuk bisa sama-sama menyatukan pikiran dan hal-hal yang bisa dilakukan untuk membangun bangsa dan negara, akan menjadi satu hal yang penting untuk dilakukan,” sambung Puan.

Tinggalkan Komentar