Selasa, 28 Juni 2022
28 Dzul Qa'dah 1443

Setelah Ojo Kesusu, Jokowi Minta Relawan Tidak Grusa Grusu Urusan Pilpres

Minggu, 12 Jun 2022 - 10:57 WIB
Relawan Jokowi - inilah.com
Silaturahmi relawan dengan Presiden Jokowi di Gedung E-Convention Ancol, Jakarta, Sabtu (11/6/2022). Dalam kesempatan itu Jokowi mengingatkan relawan tidak grusa grusu urusan capres. Foto: Antara

Presiden Jokowi kembali menyinggung Pilpres 2024 kepada relawan. Apabila pada acara Rakernas V Projo, Mei 2022, Jokowi meminta relawan ojo kesusu (tidak tergesa-gesa), pada acara Silaturahmi Tim 7, di Econventional, Ancol, Sabtu (12/6/2022), eks Wali Kota Solo meminta relawan tidak grusa grusu (gegabah) untuk urusan 2024.

Jokowi meminta para relawan fokus membantu pemerintah mengatasi persoalan-persoalan besar negara. Dia meminta relawan melaporkan jika didekati atau dipengaruhi pihak lain, sebab Pilpres 2024 akan dibahas ketika momentumnya sudah tepat.

“Kita bekerja keras menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada. Tidak usah grusa grusu. Kalau ada yang mempengaruhi, sampaikan nanti dulu, setuju?” tanya Jokowi, yang disambut teriakan setuju oleh relawan.

Baca juga
Menyorot Peta Koalisi Parpol Menuju Pilpres 2024

“Saya senang,” timpal Jokowi. “Tapi juga, memang suatu saat kalau momentumnya sudah tepat, kita akan berbincang.”

Jokowi mengaku sudah lama merencanakan pertemuan dengan para relawan yang dihadiri kelompok relawan Posraya Indonesia, Gerakan Rakyat Nusantara, Laskar Cahaya Timur Indonesia, Relawan Sepeda, Garamiro, Kerja Cerdas Ikhlas, dan Timbul Sehati Indonesia. Namun rencana tersebut harus ditunda karena pandemi COVID-19.

Dalam acara yang tidak dihadiri Projo itu, Jokowi memastikan bakal melibatkan para relawan menghadapi agenda suksesi 2024. Dia meminta para relawan menyerap aspirasi masyarakat untuk memastikan sosok yang dikehendaki rakyat dari tingkat akar rumput.

Baca juga
Pertemuan dengan Surya Paloh, PKS Ingin Pastikan Kursi 20 Persen

“Sekali lagi, kalau nanti momentumnya sudah tepat, saya akan ajak bicara satu per satu, akan saya tanya dan kita dengan energi penuh, full, mendukung siapapun yang sudah kita putuskan bersama,” kata Jokowi tanpa menjelaskan kapan momentum tepat yang dimaksud.

 

 

Tinggalkan Komentar