Senin, 27 Juni 2022
27 Dzul Qa'dah 1443

Setelah Sepakati Anggaran Pemilu Rp76 T, Komisi II Punya Pimpinan Baru

Selasa, 17 Mei 2022 - 16:14 WIB
Anggaran Pemilu pimpinan komisi II - inilah.com
Wakil Ketua Komisi II DPR Yanuar Prihatin - dok DPR

Anggota DPR RI Fraksi PKB Yanuar Prihatin resmi dilantik menjadi Wakil Ketua Komisi II DPR. Pelantikan Yanuar dilakukan setelah pembukaan masa sidang DPR hari ini, Selasa (17/5/2022).

Ketua Komisi II DPR Ahmad Doli Kurnia menyebut rotasi di Fraksi PKB itu merupakan hal yang biasa dan normal terjadi di DPR.

“Jadi memang pergantian pimpinan di komisi itu kan sesuatu yang biasa aja, karena keputusan di masing-masing fraksi kan pasti ada tour of duty dari fraksi masing-masing ya, baik dari anggota juga pimpinan masing-masing komisi,” kata Doli kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (17/5/2022).

Baca juga
Eks Timses jadi Ketua Pansel KPU-Bawaslu, Ada Agenda Memenangkan Capres Tertentu?

Sebelum dilantik, Yanuar juga sudah mengikuti rapat konsinyering Komisi II bersama Kementerian Dalam Negeri dan KPU, Jumat (13/5/2022) pekan lalu.

Dalam rapat itu, DPR, pemerintah dan KPU menyepakati anggaran Pemilu 2024 sebesar Rp76 triliun.

Yanuar dilantik menggantikan Wakil Ketua Komisi II DPR Fraksi PKB Luqman Hakim yang dirotasi ke Komisi IX DPR.

Pelantikan tersebut dilakukan di ruang Komisi II DPR dan dipimpin oleh Wakil Ketua DPR Bidang Politik dan Keamanan Lodewijk F Paulus.

Usai dilantik, Yanuar menargetkan penyelesaian isu pokok seputar tahapan, jadwal, dan program penyelenggaraan pemilu.

“Agenda ini harus diselesaikan bulan Mei ini karena bulan Juni sudah mulai masuk tahapan pemilu. Beberapa isu tersebut sebenarnya sudah dicapai kesepahaman, terutama soal anggaran, durasi penyelesaian sengketa setelah penetapan DCT, durasi kampanye dan digitalisasi tahapan pemilu,” kata Yanuar.

Tinggalkan Komentar