Senin, 08 Agustus 2022
10 Muharram 1444

Shalika Aurelia, Bek Timnas Putri Indonesia Resmi Gabung Klub Ibu kota Italia

Minggu, 09 Jan 2022 - 15:30 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
Shalika Aurelia - inilah.com
halika Aurelia

Pesepakbola perempuan Indonesia yang berposisi sebagai bek, Shalika Aurelia, dikontrak tim asal Italia, Roma CF. Yuk, kenali lebih dalam klub anyar penggawa timnas putri Indonesia itu.

Kabar bergabungnya Shalika Aurelia ke Roma Calcio Femminile (CF) disampaikan sang pemain di akun media sosial miliknya, Sabtu (8/1/2022). Perempuan 19 tahun tersebut mengunggah foto dirinya dengan jersey Roma CF yang berwarna oranye kemerahan.

“Langkah pertama di eropa. Bangga untuk mulai bermain di club ini di SERIE B Italy,” tulis Shalika di akun Instagram @shalika.aurelia.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Shalika Aurelia (@shalika.aurelia)

Roma CF sendiri merupakan salah satu klub perempuan tertua di Italia. Menukil laman resmi klub, tim asal ibu kota Italia ini didirikan pada 1965 oleh seorang profesor bernama Mira Rosa Bellei.

Baca juga
Napoli Vs Atalanta: Partenopei Takluk 2-3

Roma CF dalam pembentukannya mendapat dukungan dari presiden AS Roma, Franco Evangelesti, untuk menggunakan nama ‘Roma’. Meski tidak menjalin relasi langsung, Il Lupi membantu menyediakan bola dan apa pun yang dibutuhkan Roma CF. AS Roma kelak mendirikan klub perempuan sendiri bernama Roma Femminile pada 2018.

Dua tahun awal dilalui Roma CF dengan laga-laga uji coba melawan tim-tim perempuan lintas wilayah. Roma CF bergabung ke Serie A perempuan di edisi perdana 1968 dan memenangkan Scudetti setahun berikutnya.

Kesuksesan Roma CF tidak berhenti sampai di situ. Roma CF juga berhasil menyabet trofi Coppa Italia perempuan (Calcio Femminile) di tahun 1972.

Tinggalkan Komentar