Kamis, 02 Februari 2023
11 Rajab 1444

Shin Tae yong Bawa Garuda Muda Lolos Piala Asia, Luis Milla Lempar Komentar

Rabu, 21 Sep 2022 - 00:54 WIB
Penulis : Ivan Setyadhi
Persib Pede Bersaing di Puncak Klasmen Saat Putaran Kedua Liga
Pelatih Persib Luis Milla saat memimpin latihan tim. Persib menatap optimis putaran kedua BRI Liga 1 (Dok. Persib)

Timnas Indonesia U-20 sukses menembus babak utama Piala Asia 2023 usai mengalahkan musuh bebuyutan Vietnam di laga terakhir penyisihan grup, Minggu (18/9/2022) lalu.

Nama pelatih Shin Tae-yong pun jadi salah satu sorotan, aktor dibalik kesuksesan skuad Garuda Muda mentas lagi di kancah Asia.

Kesuksesan Coach Tae-yong rupanya membuat Luis Milla, Pelatih Persib Bandung yang juga mantan pelatih Timnas Indonesia melontarkan komentar.

“Saya ingin mengucapkan selamat kepada Shin Tae Yong yang berhasil membawa Timnas U-20 Indonesia lolos (Piala Asia U-20 2023, red),” katanya, di situs resmi Persib.

Bukan itu saja, Milla senang karena dua pemainnya di Persib, Robi Darwis dan Kakang Rudianto turut menjadi bagian dari kesuksesan skuad berjuluk Garuda Nusantara tersebut.

Baca juga
Digugat Fans Persipura, PSSI Tegaskan Degradasi Sudah Final

“Saya selalu senang apabila pemain di klub bisa bergabung dengan tim nasional. Itu sangat penting untuk karier setiap pemain,” tutur mantan pelatih Timnas Indonesia pada 2017-2018 lalu.

Robi dan Kakang sejatinya memang menjadi pemain andalan Shin Tae Yong. Namun, mereka tidak selalu mendapatkan menit bermain penuh karena pelatih asal Korea tersebut kerap melakukan rotasi pemain.

 

Tinggalkan Komentar