Kamis, 19 Mei 2022
18 Syawal 1443

Shin Tae-yong Ingin Tantang Vietnam di Final SEA Games 2021

Shin Tae yong (Foto Sportstar) - inilah.com
Shin Tae yong (Foto Sportstar)
Pelatih kepala Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong (STY) akui ingin kembali bersua tuan rumah Vietnam di partai puncak gelaran SEA Games 2021.
Keinginan itu disampaikan coach Shin selepas laga melawan Filipina pada partai lanjutan penyisihan Grup A, di Viet Tri Stadium, Jumat sore.
Kala itu Shin Tae-yong dimintai tanggapan soal pelatih Filipina yang menyebut Indonesia dan Vietnam bakal lolos dari jerat Grup A dan melangkah ke semifinal.
Jika itu terjadi, peluang hadirnya laga ulangan Garuda versus The Golden Star akan sangat terbuka.
“Pertama, sepertinya pelatih Filipina melihat dengan baik. Kedua, kami ingin bertemu lagi dengan Vietnam di final,” kata STY dalam keterangan konferensi pers yang diterima Inilah.com, Sabtu (14/5/2022).
Kemenangan telak 4-0 yang ditorehkan tim besutan Shin Tae-yong, membuka asa mereka tampil di partai semifinal. Pasalnya saat ini Egy Maulana cs mengemas enam poin dari tiga laga, dan berhak menduduki posisi kedua Grup A di atas Myanmar, kendati punya angka yang sama.
Praktis laga pamungkas kontra Myanmar jadi partai hidup mati Garuda jika tak ingin tiket semifinal lepas dari genggaman.
Di partai semifinal Indonesia sudah ditunggu calon lawan dari Grup B yang saat ini juga saling sikut demi tiket semifinal.
Malaysia dan Singapura  jadi dua kontestan teratas penghuni Grup B dengan selisih poin cukup tipis. Thailand juga masih berpeluang tampil di empat besar kendati berada di urutan ketiga.
Laga pamungkas Timnas Indonesi U-23 kontra Myanmar akan berlangsung di Viet Tri Stadium pada, Minggu (15/5/2022) esok hari.
Baca juga
Shin Tae-yong Khawatirkan Kondisi Fisik Pemain Timnas Jelang Final

Tinggalkan Komentar