Sabtu, 21 Mei 2022
20 Syawal 1443

Lini Belakang Loyo, Shin Tae-yong Minta Dua Pilar Utama Segera Gabung Timnas U-23

1215 052409 5d47 Inilah.com  - inilah.com
Elkan Baggott, satu dari dua pemain yang diminta pelatih Shin Tae-yong segera bergabung di Timnas U-23. Foto: PSSI.org

Penampilan lini belakang Timnas Indonesia U-23 pascakekalahan telak 0-3 kontra Vietnam di partai perdana SEA Games 2021 menuai sorotan. Pelatih Shin Tae-yong meminta dua pilar utama yang belum bergabung dapat segera hadir di partai berikutnya.

Adalah Elkan Baggott dan Asnawi Mangkualam dua aktor penting lini belakang Timnas Indonesia yang belum dapat tampil dalam partai pembuka kontra tuan rumah, Jumat malam (6/5/2022).

“Kalau mereka datang (Elkan Baggott dan Asnawi Mangkualam), tim kami tentu akan menjadi lebih kuat,” ujar Shin dalam keterangan tertulis PSSI.

Dari penutusan sang pelatih, Asnawi Mangkualam  segera bergabung setelah klubnya, Ansan Greeners menuntaskan laga Liga 2 Korea Selatan kontra FC Anyang.

Baca juga
Menpora Minta PSSI Hukum Berat Pelaku Suap di Klub Liga 3

Terkait Elkan, Shin belum mendapat kabar kepastian berlabuhnya pemain bertubuh jangkung itu di Vietnam. Pasalnya, keputusan resmi sampai saat ini belum dibuat PSSI maupun klub naungan Elkan, Ipswich Town.

“Begitu klubnya menyelesaikan pertandingan terkini, dia langsung kemari,” tutur pria berusia 51 tahun tersebut.

Jika sesuai rencana Shin, maka Asnawi Mangkualam dapat membela timnas U-23 Indonesia pada laga kedua mereka di Grup A sepak bola putra SEA Games 2021 kontra Timor Leste, Selasa (10/5/2022).

Timnas Indonesia U-23 takluk lewat skor mencolok 0-3 atas Vietnam dalam partai perdana gelaran SEA Games 2021.

Salah satu pemain belakang skuad Garuda, Rio Fahmi mendapat sorotan tajam dalam laga debutnya kontra The Golden Stars. Rio yang mengisi pos Asnawi Mangkualam “dieksploitasi” oleh para pemain Vietnam yang memiliki teknik dan kecepatan mumpuni.

Baca juga
Belum Terbiasa Cuaca di Korsel, Timnas U-19 Kalah 1-5

Pemain muda Persija Jakarta itu tampak bermain kurang percaya diri mengawal sisi kanan pertahanan Timnas Indonesia U-23.

Alhasil, kekalahan dari Vietnam membuat Indonesia berada di peringkat keempat klasemen sementara Grup A. Indonesia di atas tim juru kunci Timor Leste yang pada laga sebelumnya kalah dari Filipina 0-4.

Myanmar yang belum bertanding menghuni posisi ketiga. Kemudian Vietnam mengisi tangga kedua dengan tiga poin. Filipina menempati puncak klasemen unggul selisih gol dari Vietnam. [yud]

Tinggalkan Komentar