Selasa, 17 Mei 2022
16 Syawal 1443

Shin Tae-yong Tak Ambil Pusing Soal Elkan Baggott

elkan baggott
Elkan Baggott

Pelatih kepala Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong mengaku tak ambil pusing soal Elkan Baggott yang hingga hari ini belum memberi kabar kedatangannya ke Vietnam demi SEA Games 2021.

Dua laga yang sejauh ini dilakoni Shin Tae-yong bersama Tim U-23 di SEA Games, tampaknya belum begitu memuaskan.

Setelah dihajar 0-3 oleh tuan rumah Vietnam di partai pembuka, Garuda mampu memetik kemenangan perdana 4-1 atas Timor Leste dalam laga lanjutan Grup A cabang olahraga (cabor) sepakbola putra SEA Games 2021, Selasa (10/5/2022) kemarin.

Usai laga, Shin Tae-yong mekhawatirkan dua pilar yang disebutnya memiliki peran krusial di tubuh Garuda. Adalah Saddil Ramdani dan Elkan Baggott yang berpotensi absen di laga lanjutan kontra Filipina.

Baca juga
Airlangga Bertekad Tingkatkan Lagi Prestasi Wushu di SEA Games dan Asian Games

“Saddil akan berangkat ke Malaysia dan kembali ke SEA Games setelah jadwalnya di sana selesai. Untuk Elkan, saya belum bisa memastikan kapan dia sampai di Vietnam,” kata Shin seperti ditulis dalam keterangan resmi, Rabu (11/5/2022).

Sebelumnya Elkan sudah diminta PSSI untuk datang memenuhi panggilan Timnas demi tampil di SEA Games 2021. Tanpa alasan yang jelas, pemain yang baru meraih gelar bersama timnya di Inggris Ipswich Town belum menunjukkan batang hidungnya di Vietnam.

Pihak PSSI pun sempat memberi respon atas kejadian itu. Dari keterangan Ketua Umum Mochamad Iriawan didapati informasi jika pihaknya masih dalam penjajakan komunikasi untuk kedatangan pemain bertubuh jangkung ke skuad Garuda.

Baca juga
Empat Gol Liverpool Benamkan MU di Anfield

“Kami masih berkomunikasi dengan klubnya. Mudah-mudahan bisa terakomodasi dan Elkan bisa bergabung dengan tim,” ujar Iriawan.

Sementara, kekhawatiran coach Shin bukan tanpa alasan, pasalnya Indonesia kini berada di peringkat keempat Grup A setelah mengoleksi tiga poin dari dua laga. Kemenangan dari pertandingan menghadapi Filipina dan Myanmar mutlak diperlukan demi menjaga peluang lolos ke semifinal.

“Pastinya kita memikirkan kemenangan lawan Filipina dan Myanmar. Jadi tidak terlalu memikirkan selisih gol. Kami akan bekerja maksimal di setiap pertandingan. Performa pemain akan meningkat dari pertandingan ke pertandingan,” jelasnya.

Dari jadwal yang terhimpun, Timnas U-23 besutan Shin Tae-yong akan menghadapi Filipina pada 13 Mei mendatang. Setelahnya, Garuda bersiap menantang Myanmar pada 15 Mei. [AHA]

Tinggalkan Komentar