Jumat, 02 Desember 2022
08 Jumadil Awwal 1444

Siang Ini, BEM SI Datangi Istana Negara Demo Harga BBM

Kamis, 15 Sep 2022 - 09:44 WIB
demo tolak kenaikan bbm - inilah.com
Ilustrasi demo menolak kenaikan BBM (Foto: inilah.com/Dea Hardianingsih).

Massa yang tergabung dalam Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) kembali menggelar demonstrasi menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi, Selasa siang ini (15/9/2022). Lokasi demo di kawasan Istana Negara, Jakarta Pusat.

“Aksi mulai pukul 11.00 WIB. Titik aksi Istana Negara,” kata Koordinator Pusat Aliansi BEM SI, Muhammad Yuza Augusti dalam keterangannya.

Demo serupa sebelumnya juga digelar massa BEM SI pada Kamis lalu (8/9/2022). Namun, tidak mendapat respons dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Oleh karena itu, BEM SI memutuskan menyuarakan lagi penolakan kenaikan harga BBM dengan membawa tiga tuntutan.

Baca juga
Anggaran Ibu Kota Negara Rp466 Triliun, Ini Peruntukkannya

“Dengan keadaan yang demikian, Aliansi BEM SI memberikan ultimatum kepada pihak Pemerintah selama 7×24 jam di mulai sejak tanggal 8 September 2022 untuk memenuhi tuntutan tersebut. Jika tidak dipenuhi maka Aliansi BEM SI akan kembali turun aksi dengan massa yang lebih banyak lagi,” lanjut Yuza.

Adapun tiga poin tuntutan yang diusung oleh BEM SI, pertama, menuntut dan mendesak pemerintah untuk mencabut keputusan terkait kenaikan BBM.

Kedua, menuntut dan mendesak pemerintah menunda proyek strategis nasional yang tidak berdampak langsung kepada masyarakat dan mengalihkan anggaran ke subsidi BBM

Ketiga, menuntut dan mendesak pemerintah untuk menerapkan regulasi pemakaian BBM bersubsidi secara tegas.

Baca juga
Buruh Pajang Patung Tikus Berdasi Simbol Kekesalan Terhadap Koruptor

 

Tinggalkan Komentar