Sabtu, 02 Juli 2022
03 Dzul Hijjah 1443

Siang Ini, Prabowo Temui Surya Paloh di Kantor DPP Nasdem

Rabu, 01 Jun 2022 - 11:36 WIB
20191024 112858 - inilah.com
Ketum Gerindra Prabowo Subianto bakal menemui Surya Paloh di Kantor DPP Nasdem, Rabu (1/6/2022) siang. Foto: Antara

Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto dijadwalkan bakal menemui Ketum Nasdem Surya Paloh di Kantor DPP Nasdem, Gondangdia, Jakarta, Rabu (1/6/2022) siang. Prabowo dijadwalkan hadir bersama jajaran pengurus Gerindra.

Informasi agenda ini beredar di kalangan wartawan yang menyebutkan Prabowo bakal mendatangi Kantor DPP Nasdem pukul 12.00 WIB. Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPP Nasdem, Charles Meikyansyah membenarkan agenda dan informasi yang beredar tersebut.

“Makan siang dan silaturahmi Lebaran,” kata Charles menjelaskan agenda pertemuan itu.

Prabowo diketahui menyambangi banyak tokoh pada momen Lebaran 2022. Termasuk bersilaturahmi dengan tokoh agama di Jatim, Jateng dan Jabar. Pengurus Gerindra membantah agenda safari tersebut berkaitan dengan persiapan menghadapi Pemilu 2024.

Baca juga
Usai Ditegur Jokowi, Mendagri Tito Tegaskan Pemilu 14 Februari 2024

Diketahui sejumlah parpol telah tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu. Parpol tersebut yaitu Golkar, PAN dan PPP. Sementara parpol-parpol lain termasuk Gerindra dan Nasdem belum menentukan koalisi.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Desmond Junaidi Mahesa mengatakan Gerindra solid mengusung Prabowo sebagai capres. Hal ini yang membuat Gerindra tidak tertarik untuk bergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu karena koalisi belum memiliki kandidat capres.

“Hari ini yang jelas diusung presiden itu baru Prabowo kan. Yang mendeklarasikan partainya,” ujar Desmond di parlemen.

Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan partainya masih mengadakan konsolidasi internal hingga ke akar rumput. Terkait deklarasi Prabowo sebagai capres, menurut Dasco hanya masalah waktu saja.

Baca juga
Gerindra Nilai Wajar Halalbihalal Prabowo Dikaitkan dengan Pilpres 2024

“Pada saatnya nanti kita akan umumkan waktu yang tepat untuk mendeklarasikan Prabowo presiden,” kata Dasco.

Tinggalkan Komentar