Siap Ditampung Golkar, Ganjar Patuh pada Keputusan Megawati

Ganjar Pranowo - inilah.com
Ganjar Pranowo

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo tak mau menanggapi serius soal adanya ketertarikan Partai Golkar untuk menampungnya maju di Pilpres 2024 jika tidak dipilih oleh PDI Perjuangan (PDIP).

“Dipasang-pasangke opo. Halah halah, urusan capres urusane Bu Mega (Ketum PDIP),” kata Ganjar di sela melihat pameran lukisan di kediaman Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo, Jumat (12/11/2021).

Pernyataan Ganjar ini menanggapi sikap Koordinator Nasional Ganjarist, relawan pendukung Ganjar Pranowo yang akan menyodorkan namanya kepada parpol-parpol lain jika nantinya Ganjar tak dapat tiket capres 2024 dari PDIP.

Mantan Anggota Komisi II DPR ini akan taat kepada aturan partai yang menyatakan keputusan capres 2024 ada ditangan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. “Lha ya urusannya itu, ikut, kan kader,” tegasnya.

Baca juga  Jenderal Andika Perkasa Resmi Jabat Panglima TNI

Ganjar membantah soal adanya lobi-lobi antara dirinya dengan parpol lainnya khususnya Partai Golkar di Pilpres 2024.

“Opo pendekatan opo kok cedak-cedak (dekat-dekat). Sopo wae bikin statement kan yo etuk (siapa saja bisa bikin statement),” pungkas dia.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Golkar Nurdin Halid mengaku suap menampung Ganjar jika nantinya tak diusung di Pilpres 2024. Bahkan Golkar siap menduetkan Ganjar dengan Airlangga Hartarto di Pilpres nanti.

Meski Golkar sudah memutuskan ingin memajukan Airlangga sebagai capres, namun sikap ini masih dinamis melihat perkembangan politik nanti.

“Jadi adinda Mazdjo, jangan khawatir kalau misal Ganjar tidak dapat tempat di partainya, ada Golkar terbuka,” katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (11/11).

Baca juga  NasDem Minta KSAD Dudung Abaikan Permintaan Anggota DPR Hillary Brigitta

Tinggalkan Komentar