Senin, 06 Februari 2023
15 Rajab 1444

Siapa Mau Ikutan Bangun Masjid Ponpes MIRA Bersama Ustaz Adi Hidayat?

Kamis, 22 Des 2022 - 19:19 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
Wakaf Masjid Ponpes MIRA (Foto: Tangkapan layar/Adihidayatofficial)
Wakaf Masjid Ponpes MIRA (Foto: Tangkapan layar/Adihidayatofficial)

Pendakwah karismatik terkenal di Indonesia saat ini, Ustaz Adi Hidayat  (UAH) tengah berusaha untuk mewujudkan impian pembangunan Pesantren Ma’had Islam Rafiah Akhyar (MIRA) di Banten. Salah satu pembangunan yang sedang difokuskan adalah pembangunan Masjid.

“Pesantren ini merupakan Pondok Pesantren dengan nilai keislaman yang khusus didirikan untuk mencetak kader ulama pendidikan MIRA setara dengan tingkat Tsanawiyah dan Aliyah, sebagai kontinuitas dari tingkat Raudaltul Athfal dan Madrasah lbtidaiyah,”ungkap UAH dalam akun Adi Hidayat Official, Kamis (22/12/2022)

2b888037 18f5 4c53 A9f4 3d8e5acd4dba - inilah.com
Foto: kitabisa.com

“Fokus MIRA adalah kaderisasi ulama dengan standar terukur baik dari sisi keilmuan penguasaan Alqur’an dan Sunnah, juga bahasa Arab,” tambahnya.

Pendiri Pusat Kajian Islam Quantum Akhyar Institute tersebut menjelaskan saat ini progress pembangunan masih terus berlangsung pada masing-masing bagian pesantren.

Baca juga
Profil Hakim Agung Sudrajad Dimyati, Pernah Diperiksa KY Kini Tersangka KPK

Lanjut UAH dikatakan masjid yang menjadi fokus ini nantinya tidak hanya akan menjadi fasilitas pesantren, tetapi juga akan menjadi fasilitas yang bisa diakses oleh publik khususnya untuk warga sekitar.

Pasted Image 0 - inilah.com
Foto: kitabisa.com

“Sehingga harapannya Masjid ini juga bisa menjadi manfaat, terkhusus dalam hal ibadah, untuk warga masyarakat di sekitar,” kata UAH.

Dengan adanya pembangunan masjid yang representatif, Ponpes MIRA akan memiliki masjid, ruang meeting, perpustakaan, dan unit usaha. Masjid dua lantai berkapasitas hingga 700 orang ini akan dipakai sebagai tempat sholat lima waktu, sholat Jumat, sholat Idul Fitri, dan sholat Idul Adha.

Untuk itu Yayasan Ma’had Islam Rafiah Akhyar bersama Ustadz Adi Hidayat, mengajak saudara-saudara sekalian untuk memberikan dukungan dan membantu pembangunan yang saat ini berfokus pada Masjid dengan cara menyalurkan amal jariyah terbaiknya melalui laman Kitabisa.com.

Baca juga
Ketika Cicak Membentur Tembok Istana

Alhamdulillah kami berdiskusi dan wakafnya kitabisa.com tidak mengambil satu sen pun dari pembiayaan ataupun administratif.  Jadi tidak akan pernah ada potongan semua yang ditampung lewat rekening akan disalurkan seutuhnya untuk pembangunan masjid saja,” kata UAH.

“Jadi kalau ada yang ingin berwakaf khusus untuk masjid boleh menggunakan rekening yang ditampung di kitabisa.com tanpa potongan dan insya Allah jika teman-teman misal ada 100 ribu orang yang hanya mengeluarkan Rp20.000 saja untuk berwakaf Insyaallah dalam 4 bulan masjid itu bisa selesai dan Ramadan kita bisa gunakan dengan baik,” ungkap UAH.

Kawan Inilah, di akhir tahun 2022 ini yang mau ikut membantu bangun Masjid MIRA bisa klik di tautan berikut ini ya: Wakaf Pembangunan Masjid MIRA.

Tinggalkan Komentar