Kamis, 19 Mei 2022
18 Syawal 1443

Siapkan Payung, Sebagian Kota Besar Bakal Diguyur Hujan

Kota Besar hujan- inilah.com
Gettyimages

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan ringan akan turun di sejumlah kota besar di Indonesia pada Selasa (15/2).

Berdasarkan prakiraan cuaca dalam laman www.bmkg.go.id , Selasa (15/02), beberapa kota besar yang diprakirakan mengalami hujan ringan adalah Serang, Yogyakarta, Jakarta, Gorontalo, Surabaya, Banjarmasin, Palangkaraya, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, Ambon, Mataram, Jayapura, Mamuju, Makassar dan Kendari.

Hujan dengan intensitas sedang berpotensi terjadi di Denpasar, Semarang dan Manado.

Sedangkan hujan lebat yang disertai dengan kilat dan petir diprakirakan hadir di Banda Aceh, Bandung juga Medan. Oleh sebab itu, BMKG mengimbau agar masyarakat di tiga kota tersebut berhati-hati saat beraktivitas.

Baca juga
Chelsea Bisa Jadi 'Korban' Perang Rusia vs Ukraina

Sementara itu bagi Kota Bengkulu, Pontianak, Samarinda, Tarakan, Ternate, Kupang, Manokwari, Pekanbaru serta Padang diperkirakan mengalami cuaca berawan.

BMKG turut menyebutkan bila Jambi dan Palembang akan mengalami cuaca cerah berawan pada siang hari.

Untuk suhu di kota-kota besar, BMKG memprakirakan suhu berkisar 20 sampai 33 derajat Celsius dan kelembapannya 60 hingga 100 persen.

Untuk daerah Jakarta, Siang hingga sore hari, hujan merata mengguyur Ibu Kota. Jakarta Utara dan Jakarta Pusat hujan ringan, Jakarta Barat hujan sedang, sementara Jakarta Selatan dan Jakarta Timur hujan disertai petir. Pada malam hari, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara berawan. Sementara Jakarta Selatan dan Jakarta Timur hujan ringan.

Baca juga
Keok di Kandang Sendiri, MU Out dari Liga Champions

 

Tinggalkan Komentar