Kamis, 06 Oktober 2022
10 Rabi'ul Awwal 1444

Siapkan Sanksi, Wagub DKI Lacak Pelajar Ikut Aksi 114

Rabu, 13 Apr 2022 - 13:06 WIB
Polisi menangkap pelajar sekolah SMA di Kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Senin (11/4/2022). Foto: Inilah.com/Didik Setiawan.
Polisi menangkap pelajar sekolah SMA di Kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Senin (11/4/2022). Foto: Inilah.com/Didik Setiawan.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria siap melacak keterlibatan pelajar SMA/SMK asal Jakarta yang ikut serta unjuk rasa 114 di Gedung DPR/MPR, Senin (11/4/2022) lalu. Sanksi akan dijatuhkan terhadap pelajar yang terbukti ikut dan memiliki peran dalam aksi tersebut.

“Kami akan evaluasi keterlibatannya, perannya. Kami lihat ke Polda Metro seperti apa pelajar, apakah dari Jakarta atau luar Jakarta. Jadi jangan terburu-buru memberikan sanksi, kita harus bijak,” ujar Riza kepada wartawan, Rabu (13/4/2022).

Riza menjelaskan, pihaknya telah mengantisipasi agar pelajar tidak ikut unjuk rasa 114. Pelajar sepatutnya tetap fokus menjalani pendidikan.

“Kami sudah minta pelajar jangan ikut demo, biarkan teman-teman mahasiswa, teman-teman buruh, yang lain. Pelajar fokus di pendidikan sekolah. Terkait sanksi kami akan evaluasi sanksi apa yang akan diberikan kepada pelajar yang ikut demo kemarin,” imbuh Riza.

Baca juga
Wagub DKI Ungkap Varian Omicron di Jakarta Capai 565 Kasus

Sebelumnya, Polda Metro Jaya menangkap enam orang yang diduga akan melakukan kerusuhan pada demonstrasi 114 di DPR. Salah satunya masih berstatus pelajar.

“Yang pertama sebagai pelajar, kedua adalah tidak bekerja, ketiga tidak bekerja, keempat pedagang, kelima buruh, keenam tukang sate, pedagang juga,” kata Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (12/4/2022).

Tinggalkan Komentar