Jumat, 12 Agustus 2022
14 Muharram 1444

Sibuk Main Bola, Pratama Arhan Lupa Soal Kuliah

Selasa, 11 Jan 2022 - 22:22 WIB
Penulis : Ivan Setyadhi
20220111 135124 - inilah.com
Pratama Arhan

Kesibukan membela klub maupun timnas Indonesia rupanya membuat pemain muda terbaik turnamen AFF 2020, Pratama Arhan, lupa dengan kuliahnya.

Pratama Arhan tercatat masih aktif sebagai mahasiswa di Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang.

“Kurang tau semester berapa,” kata Arhan saat ditemui dalam rangkaian kegiatan “Sinergi Untuk Prestasi” yang digelar Udinus Semarang, Selasa (11/1/2022).

Bek kiri timnas Indonesia itu masih tercatat sebagai mahasiswa semester tiga di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Udinus Semarang.

Padatnya jadwal sepak bola membuat pria kelahiran Blora, 21 Desember 2001 terpaksa menjalankan perkuliahan dari jarak jauh.

Arhan memperoleh beasiswa dari Udinus Semarang untuk menyelesaikan pendidikan S1. Bahkan jika berminat, ia dapat melanjutkan kuliahnya hingga jenjang S2.

Baca juga
Bamsoet: Sukses Formula E di Jakarta jadi Prestasi Membanggakan

Rektor Udinus Semarang Edi Noersasongko pun berharap agar Arhan tidak hanya sukses di karier sepak bolanya, tetapi juga pendidikannya.

Dalam acara tersebut, Edi memberikan sebuah komputer jinjing kepada Arhan, yang diharapkan dapat dimanfaatkan untuk selalu mengikuti perkuliahan dari jauh.

“Jangan lupa belajar. Tetap ikuti kuliah di mana pun berada,” pesan Edi.

Usai gelaran AFF 2020, berbagai kesibukan di dunia sepak bola telah menanti Arhan pada 2022.

Selain harus segera kembali bergabung dengan PSIS untuk berlaga di Liga 1 Indonesia, ia juga harus menyiapkan diri untuk memperkuat timnas yang akan berlaga di Piala AFF U-23.

Baca juga
Pratama Arhan 'Dilirik' Lazio

Terkait karier sepak bolanya ke depan, anak pasangan Sutrisno dan Surati itu mengungkapkan keinginannya untuk bermain di luar negeri.

“Saya siap main di luar,” kata pesepakbola yang memiliki keinginan bermain di klub impiannya Manchester City itu.

Di tengah kesibukannya, Arhan juga selalu ingat untuk selalu berdoa sekaligus meminta doa dari kedua orang tuanya agar segalanya berjalan lancar.

Tinggalkan Komentar