Senin, 27 Juni 2022
27 Dzul Qa'dah 1443

Sidak di Pasar Klender, Mendag Zulhas Borong Cabai hingga Daging Ayam

Rabu, 22 Jun 2022 - 14:52 WIB
Di Pasar Klender, Mendag Zulhas Borong Cabai hingga Daging Ayam - inilah.com
Foto: Inilah.com/Safarian Shah

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan memborong cabai, bawang merah, tempe hingga daging ayam saat kunjungan pada inspeksi mendadak alias sidak ke Pasar Klender SS, Jakarta Timur, Rabu (22/6/2022). Pria yang akrab disapa Zulhas itu hendak memastikan ketersediaan dan stabilitas harga minyak goreng curah yang dijual di sejumlah titik.

Ia juga memantau harga-harga sejumlah bahan pokok dan komiditas lainnya yang sedang mengalami fluktuasi harga seperti cabai, bawang merah hingga daging ayam.

Di Pasar Klender, Mendag Zulhas Borong Cabai hingga Daging Ayam - inilah.com
Foto: Inilah.com/Safarian Shah

“Sekarang cabai berapa Bu? Saya belanja ya, beli sekilo dan ini untuk bantu modal usaha,” kata Zulhas saat menyambangi salah satu pedagang cabai di Pasar Klender SS, Jakarta Timur.

Baca juga
Tak Pusingkan Isu Reshuffle Kabinet, Zulkifli Hasan Pilih Blusukan di Jateng

Kemudian, Zulhas juga mengunjungi toko yang menjajakan aneka kue dan langsung membelinya. “Saya doakan semoga dagangannya lancar, banyak pembelinya ya, rezekinya dibukakan terus, insya Allah,” jelasnya.

Zulhas mengunjungi sejumlah toko dan Pasar di Klender, Jakarta Timur, Rabu (22/6/2022) dan menemukan adanya kenaikan harga sejumlah komoditas. Kenaikan tersebut, antara lain, harga cabai yang melonjak hingga Rp120 ribu dan bawang merah Rp60 ribu per kilogram.

“Harganya naik-naik sedikit dan ada juga keluhan kalau daya beli masyarakat yang agak turun. Jadi, kita akan coba selesaikan soal kenaikan harganya,” pungkas Mendag.

Tinggalkan Komentar