Sabtu, 03 Desember 2022
09 Jumadil Awwal 1444

Sidak Pasar Kelapa Dua Tangerang, Mentan: Ketersediaan 12 Komoditas Pokok Aman

Minggu, 24 Apr 2022 - 19:20 WIB
mentan SYL
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo lakukan sidak di Pasar Kelapa Dua Tangerang

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo didampingi Ketua Kadin DKI Jakarta, Diana Dewi melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Kelapa Dua Tangerang, Banten, pada Minggu (24/4/2020).

Sidak tersebut dilakukan untuk memantau ketersediaan bahan pangan pokok selama puasa Ramadan dan menjelang Lebaran.

“Kami melakukan pantauan langsung ke pasar di 34 propinsi dan 514 kabupaten/kota sesuai arahan Bapak Presiden untuk memastikan stok 12 komoditas pangan pokok tersedia. Dan, hari ini kami ada di pasar Kelapa Dua,” ungkap Mentan.

mentan SYL

Menurut Mentan, selain pemantauan stok, Kementerian Pertanian juga menggelar Pasar Tani Ramadhan. Pasar ini digelar untuk memudahkan dan mendekatkan masyarakat mendapatkan kebutuhannya.

Baca juga
Berbagi di Jakbar, KNPI Tunjukkan Kepedulian Sesama di Tengah Pandemi

“Pasar Tani Ramadhan bukan seperti operasi pasar. Pasar Tani ini lebih memperkuat dengan bekerja sama TNI, para integrator agar supply dan demand bisa lebih rileks selama Ramadhan dan Idul Fitri nanti,” katanya.

SYL mentan

Lebih lanjut, Mentan mengungkapkan bahwa dari hasil pemantuan, ada daerah-daerah yang untuk komoditas tertentu memang mengalami kekurangan. Tapi hal itu, menurutnya bisa disupply dari daerah surplus terdekat.

“Transportasi dari sentra komoditas kita usahakan kita perkuat, kita perlancar. Daerah-daerah yang defisit, yang ada dalam zona merah maka kita dekatkan ke sana,” imbuhnya.

mentan SYL

Menyoal minyak goreng Mentan SYL menegaskan bahwa hal tersebut terus menjadi perhatian dan menjadi concern pemerintah.

Baca juga
Pupuk NPK dan Urea Dinilai Tingkatkan Produktivitas Tanaman

“Di bawah koordinasi Pak Menko Perekonomian, Pak Airlangga, semua menteri terus ke lapangan memantau distribusi minyak goreng untuk sampai di lapangan. Dan 3-4 hari yang lalu, daerah-daerah dalam zona defisit seperti di Kalimantan dan Papua, minyak goreng sudah mulai terjangkau dengan baik,” pungkasnya.

Tinggalkan Komentar