Senin, 30 Januari 2023
08 Rajab 1444

SILC Hadirkan Mesin Lasik Tercanggih Pertama di Indonesia

Rabu, 30 Nov 2022 - 02:33 WIB
mesin lasik
Klinik mata SILC Lasik Center menghadirkan mesin lasik tercanggih, yakni Schwind Atos. (foto: Inilah.com/Rifa)

LASIK (Laser-Assisted in Situ Keratomileusis) merupakan operasi yang menggunakan teknik laser untuk memperbaiki kelainan refraksi pada mata. Tindakan ini kerap dilakukan oleh pasien yang merasa terganggu dengan kondisi matanya yang rabun.

Dalam kondisi ini biasanya mereka ingin melepaskan ketergantungannya terhadap kacamata atau lensa kontak. Pesatnya perkembangan teknologi dan industri kesehatan memunculkan berbagai mesin terbaru untuk menunjang kemudahan operasi.

Klinik mata SILC Lasik Center menghadirkan mesin lasik tercanggih, yakni Schwind Atos. Mesin canggih dari jerman ini memiliki keunggulan Automatic Cyclotorsion Compensation and Centration dan diklaim sebagai mesin satu-satunya di Indonesia.

Genap lima tahun berdiri, SILC kini menjadi klinik mata dengan tingkat kepercayaan masyarakat yang tinggi. Klaim ini terbukti dari ulasan pasiennya di Google Review yang saat ini menjadi salah satu sumber rekomendasi.

Baca juga
Indonesia-Turki Siap Produksi Massal Tank Harimau Berstandar NATO

“Ini merupakan mesin satu-satunya dan yang pertama di Indonesia, tapi bukan berarti tidak ada di tempat lain ya. Di Asia Tenggara pun belum ada, jadi baru ada di negara Asia seperti di Jepang, Korea, dan Australia, tetapi kalau di Eropa sudah banyak sekali yang punya,” ujar pendiri Klinik SILC Lasik Center, dokter Sophia Pujiastuti, seorang Lasik Expert dan filantropis saat temu media di Jakarta, Selasa (29/11/2022).

Mesin Schwind Atos seri 1050 RS merupakan mesin terbaru dan satu-satunya di Indonesia yang melengkapi layanan Laser Vision Correction. Dengan hadirnya mesin ini, klinik SILC membuka layanan Smartsight, yang menjadi pilihan masyarakat Indonesia sebagai menjadi solusi dalam mengoptimalkan kualitas penglihatan agar terbebas dari kacamata dan lensa kontak.

Baca juga
7 Tips Jaga Kesehatan Jantung pada Anak

SmartSight adalah prosedur bedah refraktif dengan laser femtosecond terbaru, tanpa flap (lapisan tipis). Operasi ini dilakukan untuk mengkoreksi kelainan refraksi  yang aman, lembut dan tepat, layanan perbaikan penglihatan terbaik dalam waktu sesingkat mungkin.

Schwind Amaris 1050RS adalah salah satu mesin laser mata berkinerja tertinggi di dunia untuk bedah kornea refraktif dan terapeutik. Dengan tingkat pengulangan 1050 Hz dan pelacakan mata 7D yang unik, mesin ini menawarkan kecepatan, presisi, dan keamanan yang tak tertandingi untuk operasi mata laser.

Titik laser 0,54 mm yang sangat halus digunakan bersama dengan semua laser Schwind Amaris, yang meningkatkan presisi dan pemodelan kornea mata. Lengan laser putar pada mesin ini memberikan kenyamanan maksimal bagi dokter dan pasien.

Selain pengadaan mesin terbaru, SILC Lasik Center juga ditunjang dengan peralatan canggih lainnya, yang dioperasikan ke dalam layanan pemeriksaan pra Lasik, pasca Lasik, dan operasi katarak.

Baca juga
Pakar Ungkap Hal Baru COVID-19, Varian Omicron Ada Dua Jenis

Lebih dari itu, klinik ini juga di dukung oleh dokter spesialis mata yang berpengalaman di bidang lasik mata serta tenaga kesehatan yang terdidik dan terlatih.

Hadirnya mesin ini juga sebagai bentuk komitmen klinik SILC Lasik Center dalam meningkatkan kualitas penglihatan di Indonesia.

Tinggalkan Komentar