Silsilah Keluarga Tertua di Dunia Ditemukan di Inggris

Keluarga Tertua Inggris - inilah.com
Foto: The Telegraph

Analisis DNA kuno dari salah satu makam Neolitikum di Inggris mengungkapkan sebagian besar orang yang dimakamkan berasal dari lima generasi berkelanjutan dari satu keluarga besar. Makam Neolitikum tepatnya berada di Hazleton North, wilayah Cotswolds Severn.

Seperti yang diwartakan The Telegraph, Para peneliti menganalisis DNA yang diekstraksi dari tulang dan gigi 35 individu. Mereka mendeteksi 27 di antaranya adalah kerabat biologis dekat. Diperkirakan, kelompok itu hidup sekitar 5.700 tahun lalu, 100 tahun setelah pertanian dikenalkan di Inggris.

Studi yang diterbitkan di jurnal Nature merupakan penelitian pertama yang mengungkapkan secara rinci tentang struktur keluarga prasejarah. Tim arkeolog dan ahli genetika internasional mengatakan hasilnya memberikan wawasan baru tentang praktik kekerabatan dan penguburan di zaman Neolitik.

Baca juga  Hyundai Dukung Pertemuan Sherpa Pertama Presidensi G20 Indonesia Sebagai Mobil Resmi

Tim peneliti terdiri dari arkeolog dari Universitas Newcastle, Inggris dan ahli genetika dari Universitas Basque Country, Universitas Wina, dan Universitas Harvard. Mereka menemukan sebagian besar orang yang dimakamkan adalah keturunan dari empat wanita yang memiliki anak dari satu pria.

Setelah mereka meninggal, individu dikuburkan di dalam dua area bilik. Umumnya, laki-laki dimakamkan dengan ayah dan saudara laki-laki mereka. Ini menunjukkan bahwa keturunan adalah patrilineal dengan generasi selanjutnya dimakamkan di makam yang terhubung ke genersi pertama sepenuhnya melalui kerabat laki-laki.

Sementara dua anak perempuan dari garis keturunan yang meninggal di masa kanak-kanak dikuburkan di makam. Meskipun hak untuk menggunakan makam melalui ikatan patrilineal, pilihan apakah individu dimakamkan di area kamar utara atau selatan pada awalnya tergantung pada wanita generasi pertama dari mana mereka diturunkan. Ini menunjukkan wanita generasi pertama sangat signifikan secara sosial dalam ingatan komunitas ini.

Tinggalkan Komentar