Sindir Kerja Marshal, Kadiv Mandalika Dipecat

Dylan Dilato - inilah.com
Dylan Dilato

Kepala Divisi Operasional Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Dylan Dilato dipecat usai diduga merendahkan marshal Sirkuit Mandalika.

Pemecatan terhadap Dylan dikonfirmasi Direktur Utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Abdulbar M Mansoer.

“Dengan tegas kami sampaikan bahwa Dyan Dilato dipecat dari Perusahaan. Ke depan segala tindakannya sudah bukan menjadi tanggung jawab kami dan MGPA,” ujar Abdulbar dalam keterangan pers, Selasa (16/11/2021).

Sebelumnya, Dylan Dilato menyatakan hal bernada menghina saat menanggapi tentang persoalan Marshal. Ia mengatakan, para marshal yang bertugas di Sirkuit Mandalika tidak profesional karena memilih menyaksikan balapan ketimbang bertugas. Karena itu, perkataan Dylan itu pun memicu perdebatan dan menarik perhatian banyak pihak. Abdulbar dalam surat tersebut secara pribadi meminta maaf atas perkataan Dylan.

Baca juga  Daerah-Pusat Beda Data, Pengaruhi Kebijakan

“Saya pribadi dan atas nama perusahaan mohon maaf sebesarnya atas berita tentang perkataan Dyan Dilato yang menyakiti masyarakat NTB terutama Jagacala tim marshal lokal,” ujarnya.

Ia menilai apa yang dilakukan Dyan sangat tidak profesional dan menghina, apa pun fakta di lapangan yang terjadi selama Final Race Idemitsu Asian Talent Cup (IATC) minggu lalu.

“Semoga ke depan hubungan MGPA dan masyarakat semakin baik, dan kita semua berhasil menyelenggarakan IATC, WSBK dan MotoGP,” papar Abdulbar.

Tinggalkan Komentar