Selasa, 09 Agustus 2022
11 Muharram 1444

Singgung Jenderal Dudung, Ustaz Felix: Muslim Itu Wajib Belajar Bahasa Arab

Jumat, 03 Des 2021 - 19:50 WIB
Penulis : Ajat M Fajar
Editor : Ibnu Naufal
Ustaz Felix Siauw - inilah.com
Ustaz Felix Siauw

Ustaz Felix Siauw menyidir pernyataan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Dudung Abdurachman yang mengaku jika berdoa menggunakan bahasa Indonesia karena menilai Tuhan bukan orang Arab.

Menurut Felix, Tuhan memang bukan orang atau manusia sehingga tidak bisa disebut sebagai orang Arab. Sebab orang yang tidak bisa berbahasa Arab pun boleh berdoa.

“Hanya  Rasulullah Muhammad itu orang Arab. Hanya Tuhan menurunkan Al-Quran dalam bahasa Arab yang nyata,” kata ustaz Felix lewat akun instagramnya @felixsiauw yang dikutip Inilah.com, Jumat (3/12/2021).

Dia menjelaskan, sebagai umat muslim memang diwajibkan memahami dan menguasai bahas Arab karena Al-Quran yang diturunkan lewat Nabi Muhammad memakai bahasa Arab.

Baca juga
TNI AD Bakal Bentuk Satuan Setingkat Kodim di IKN

“Sehingga menjadi Muslim itu wajib belajar bahasa Arab. Bukan untuk jadi orang Arab, tapi untuk memahami agama. Tidak otomatis Islam ketika meniru orang Arab. Beda soal menurut  Rasulullah, pastinya kita dapat pahala,” jelasnya.

Meski tak menyinggung secara langsung Jenderal TNI Dudung, namun Felix menyebut saat ini banyak orang munafik yang selalu mengidentifikasikan Islam dengan Arab. Hal ini dimaksudkan hanya untuk menyerang agama Islam lewat bangsa Arab.

“Para Munafik mengidentifikasi Islam dengan Arab. Maka mereka mengkritik Arab untuk menyerang agama. Ejekannya kadal gurun, padang pasir, unta Arab. Begitu orang Arab bawa uang, jalan layang diganti nama,” terangnya.

Baca juga
Buntut Laporkan Habib Bahar, Husin Shihab Dilaporkan Balik

Felix menilai para munafik sengaja menyerang dan menyinggu Arab bukan karena tidak suka dengan Bangsa Arab. Tetapi memang hanya ingin menyudutkan Agama Islam saja.

Dia merasa lucu, sebab mereka yang mengejek Arab, mempunyai nama nama yang berasal dari bahasa Arab. Seperti Abdullah, Abdurrahman, bukan bahasa Indonesia.

“Kalau saya sih, sebagai Muslim malu tak bisa bahasa Arab. Bukan malah bangga, dan buat kontroversi di media,” sambungnya.

Sebelumnya, saat hadir dalam Podcast Deddy Corbuzier, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman menceritakan pengalamannya berdoa yang biasa dilakukan usai sholat.

“Kalau saya berdoa setelah sholat, doa saya simpel aja, ya Tuhan pakai bahasa Indonesia saja, karena Tuhan kita bukan orang Arab,” kata Dudung saat menjadi bintang tamu ‘Deddy Corbuzier Podcast’, Rabu 1 Desember 2021.

Tinggalkan Komentar