Kamis, 06 Oktober 2022
10 Rabi'ul Awwal 1444

Singkirkan Prancis, Jerman Tantang Inggris di Final Piala Eropa Putri

Kamis, 28 Jul 2022 - 09:32 WIB
Singkirkan Prancis, Jerman Tantang Inggris di Final Piala Eropa Putri
Singkirkan Prancis, Jerman Tantang Inggris di Final Piala Eropa Putri

Jerman akan menantang Inggris di final Piala Eropa Putri 2022 setelah berhasil menghentikan Prancis 2-1 di laga semifinal di Milton Keynes, Rabu malam waktu setempat.

Dua gol Alexandra Popp sukses mengantar Jerman ke partai puncak. Gol kapten Jerman itu seketika mengubur gol bunuh diri Merle Frohms.

Dua gol yang dibuat pemain berusia 31 tahun itu membuatnya menyamai jumlah gol pemain Inggris Beth Mead dengan enam gol. Mereka berdua menjadi yang terdepan untuk mendapatkan Sepatu Emas. Mereka juga menyamai rekor gol terbanyak Piala Eropa Putri yang sebelum ini dipegang Inka Grings yang diciptakan pada Euro 2009.

Berbeda dengan Jerman selama Euro Putri, Prancis mencapai babak empat besar untuk pertama kalinya.

Baca juga
Inggris Catat Rekor Penularan COVID-19, Subvarian BA.2 Omicron Mendominasi

Les Bleues mesti menyesali serangkaian peluang yang terbuang cuma-cuma pada awal babak kedua karena mereka tidak lagi memiliki pencetak gol andal setelah Marie-Antoinette Katoto absen karena cedera.

Lima menit sebelum turun minum penjaga gawang Prancis tidak berdaya ketika umpan silang Svenja Huth mencapai kaki Popp yang melepaskan tendangan voli masuk melewati gawang.

Gol itu memastikan kapten timnas putri Jerman itu menjadi wanita pertama yang mencetak gol dalam lima pertandingan Piala Eropa berturut-turut.

Namun keunggulan Jerman hanya bertahan lima menit ketika Frohms berada dalam situasi yang tidak menguntungkan.

Tendangan kencang Kadidiatou Diani dari luar kotak penalti membentur tiang gawang namun kemudian menyentuh badan kiper Wolfsburg itu masuk ke gawang sendiri.

Baca juga
Jerman Longgarkan Aturan Masuk Terkait COVID-19 Mulai 1 Juni

Frohms menebus kesalahannya pada awal babak kedua dengan melakukan penyelamatan yang cemerlang saat menepis sundulan Wendie Renard.

Prancis kemudian dibuat tak berkutik oleh naluri gol Popp.

Umpan silang Huth disambut Popp yang melompat dalam posisi dan waktu yang tepat untuk menyundul bola masuk ke gawang Prancis melewati hadangan Peyraud-Magnin.

Tinggalkan Komentar