Jumat, 01 Juli 2022
03 1444

Sinopsis Film Ranah 3 Warna yang Siap Tayang di Bioskop 30 Juni 2022

Selasa, 14 Jun 2022 - 16:06 WIB
Penulis : Ibnu Naufal
Cast film ranah 3 warna (Foto ist)
Cast film ranah 3 warna (Foto ist)

Jadwal tayang film Ranah 3 Warna sempat mengalami penundaan akibat pandemi COVID-19. Namun pihak rumah produksi telah mengumumkan, jadwal tayang film tersebut yakni 30 Juni 2022.

“Film Ranah 3 Warna akhirnya akan dirilis pada tanggal 30 Juni 2022. Film ini dapat menjadi pilihan tontonan masyarakat dengan cerita yang sangat apik dan berkualitas. Menceritakan sosok anak muda yang punya mimpi besar dan tekad yang kuat namun selalu dibenturkan dengan segala rintangan,” ujar Titan Hermawan, Direktur Utama MNC Pictures kepada wartawan belum lama ini.

Film Ranah 3 Warna sejatinya sudah dinantikan para penggemar novel dengan judul sama karya Ahmad Fuadi. Sebab, mereka ingin menyaksikan salah satu karya best seller penulis ternama itu dituangkan dalam bentuk audio visual.

Baca juga
Buntut dari Skandal, Kim Seon Ho Batal Muncul di Dua Film

Novelnya memang sudah populer dan memperkenalkan sosok Alif Fikri, sebagai seorang yang memiliki motivasi tinggi untuk menjadi seperti idolanya, BJ Habibie.
Secara garis besar, film Ranah 3 Warna mencerminkan kehidupan gen Z dan mienial di seperempat kehidupan mereka atau akrab disebut quarter-life crisis. Film ini memberikan motivasi dan inspirasi positif untuk berjuang dalam menghadapi hidup, karier, masa depan hingga percintaan.

Film Ranah 3 Warna diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Ahmad Fuadi. Novel tersebut termasuk dalam jajaran best seller dan sudah diterjemahkan ke beberapa bahasa.
Film ini mengisahkan tentang kehidupan seorang anak muda bernama Alif Fikri yang merupakan anak kampung dari pinggir Danau Maninjau yang ingin mengikuti idolanya, BJ Habibe, belajar dan merantau hingga ke ujung dunia.

Baca juga
Simbol Bintang di Gatotkaca Sudah jadi Ciri Khas Lama

Sayangnya, rencananya tidak mulus karena sebagai lulusan pesantren, dia tidak bisa langsung kuliah di perguruan tinggi umum. Dengan perjuangan keras, dia akhirnya bisa kuliah
di Bandung dan tidak pernah melupakan cita-citanya bisa ke benua Amerika. Hingga akhirnya, mendapatkan kesempatan untuk mengikuti pertukaran pelajar.

Kunci perjuangan Alif berangkat dari doa dan semangat man shabara zhafira, siapa yang sabar akan beruntung.

Arbani Yasiz terpilih memerankan sosok Alif Fikri dan beradu akting dengan Amanda Rawles sebagai karakter Raisa serta Teuku Rassya yang berperan sebagai Randai. Film Ranah 3 Warna ini juga menggambarkan budaya Minang sebagai latar belakang kehidupan Alif Fikri.

Baca juga
KKN di Desa Penari Pecah Rekor Tembus Lebih 3 Juta Penonton Hanya 9 Hari

Tinggalkan Komentar