Rabu, 29 Juni 2022
29 1444

Sinyal PKS Usung Anies jadi Capres 2024 Semakin Menguat

Selasa, 21 Jun 2022 - 16:39 WIB
Rapimnas PKS Anies - inilah.com
Konferensi Pers Presiden PKS Ahmad Syaikhu dan Sekjen Aboe Bakar Alhabsyi - inilah.com/Safarianshah

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memberikan sinyal mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan sebagai calon Presiden pada Pemilu 2024.

Bahkan dalam survei internal, 60 persen pemilih PKS memilih Anies sebagai Capres.

Ditambah lagi saat menghadiri Milad ke 20 tahun PKS, Anies disambut sahutan yang dominan dari para kader PKS.

Menguatnya sinyal dukungan untuk Anies juga diungkapkan Sekretaris Jenderal PKS, Aboe Bakar Alhabsyi. Ia menyatakan bahwa capres hasil putusan Rapimnas yang disodorkan ke Majelis Syuro merupakan figur yang hadir dalam Milad ke 20 tahun PKS.

“Semua calon (yang ada di Milad PKS) ada di Majelis Syuro PKS, ada semuanya. Tokohnya sudah terekam di publik, pada Milad juga terekam,” jelas Aboe Bakar Alhabsyi usai Rapimnas PKS di Hotel Grand Sahid Jaya, Selasa (21/6/2022).

Baca juga
Soal Koalisi, Surya Paloh Tegaskan NasDem Masih Lobi-lobi

Sebelumnya, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Sohibul Iman menyatakan dominasi kantong suara pemilih PKS menjagokan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Pilpres 2024.

“Kalau melihat survei beberapa lembaga, paling besar ke Anies Baswedan, (survei internal PKS) Anies itu 60 persen,” kata Sohibul.

Dia menambahkan, posisi puncak Anies di survei internal PKS mengalahkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Sandiaga Salahuddin Uno hingga Ganjar Pranowo.

“Di bawah itu masih banyak milih prabowo, 20 persenan. Anies 60 persen. Sandi dan ada beberapa persen kecil Ganjar. Masih ada survei,” tutup dia.

Tinggalkan Komentar