Sirkuit Formula E Ancol Diberi Nama Jakarta International E-Prix

Ancol 2 - inilah.com
korporat.ancol.com

Kawasan Ancol yang dipilih menjadi lokasi balap mobil listrik atau Formula E diberi nama Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC). Nama itu diputuskan oleh Formula E Operation (FEO) dan Federasi Otomotif Internasional (FIA)

“Baru tadi pagi diberikan persetujuan sirkuit untuk penyelenggaraan Formula E di Jakarta adalah di Ancol,” kata Ketua Panitia Formula E Ahmad Sahroni di Ancol, Jakarta Utara, Rabu (22/12/2021).

Wakil Ketua Komisi Hukum DPR itu menerangkan kelebihan Ancol menjadi sirkuit balap.

“Ada dua manfaat dan selebihnya ada manfaat pada saat pelaksanaan dimulai 4 Juni. Baik dari sisi lokasi, pendapatan pelaksanaan branding segala macam itulah kenapa approval FIA dan FEO di Ancol,” ujar Sahroni.

Baca juga  Banjir Rob Jadi Perhatian Pemprov DKI Terkait Formula E di Ancol

Sirkuit yang dekat dengan Jakarta International Stadium (JIS) tersebut memiliki panjang lintasan 2,4 kilometer, lebar 12 meter dan treknya membentuk kuda lumping jika dilihat dari atas.

“Filosofi kuda lumping ini adalah nasional, terus masalah ikonik Jakarta di sebelah kanan itu ada Jakarta International Stadium, stadion berkelas internasional yang megah sekali itu sebagai The New Iconic Jakarta,” kata Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Perseroda) Widi Amanasto.

Tinggalkan Komentar