Kamis, 19 Mei 2022
18 Syawal 1443

Sirkuit Mandalika Sempat Diguyur Hujan Sebelum Race MotoGP

mandalika hujan
(foto: Antara)

Pertamina Mandalika Internasional Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) sempat diguyur hujan ringan pada siang hari sekitar pukul 14.00 WITA sebelum balapan race MotoGP, Minggu (20/3/2022) pukul 15.00 WITA.

Mengutip Antara, sejumlah penonton tetap bertahan di Tribun C meskipun hujan turun, mereka terlihat menggunakan jas hujan dan ada juga yang bertahan dan sebagian turun ke bawah tribun supaya tidak basah.

“Balapan MotoGP akan di mulai pukul 15.00 WITA,” kata komentator melalui pengeras suara.

Sebelum pada hari kedua sesi latihan bebas Sirkuit Mandalika diguyur hujan lebat, namun balapan sesi latihan kedua telah dimulai setelah kondisi cuaca cerah dan lintasan dipastikan bisa digunakan.

Baca juga
Bos Inter Milan: Serie A di Ambang Bangkrut dan Butuh Dana Pemerintah

“Iya Sirkuit Mandalika diguyur hujan tadi pagi,” kata Bambang salah satu warga setempat di Praya, Sabtu (19/3/2022).

Sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan adanya potensi terjadi hujan sedang hingga lebat selama Pertamina Grand Prix Of Indonesia di Sirkuit Pertamina Mandalika Lombok, Nusa Tenggara Barat tanggal 18-20 Maret 2022.

“Prospek kondisi cuaca area Mandalika selama tiga hari ke depan didominasi oleh adanya potensi berawan hingga hujan sedang,” kata Prakirawan BMKG Stasiun Meteorologi Zainuddin Abdul Madjid, Lombok, Nur Siti Zulaicha dalam keterangan tertulisnya di Praya, Rabu (16/3/2022).

Untuk itu, BMKG mengimbau warga untuk mewaspadai adanya potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian wilayah Kota Mataram, Kabupaten Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Utara, Lombok Timur, Sumbawa Barat, Sumbawa, Bima, Kota Bima, dan Dompu.

Baca juga
Polda Metro Kawal Parade Riders MotoGP Mandalika di Jakarta

 

Tinggalkan Komentar