Senin, 23 Mei 2022
22 Syawal 1443

Sisa Dua Laga, AC Milan di Ambang Juara Serie A

Sisa Dua Laga, AC Milan Diambang Juara Serie A
Sisa Dua Laga, AC Milan Diambang Juara Serie A

AC Milan diambang gelar juara Serie A Italia usai menang pada laga ke-36 melawan Verona 3-1, Minggu (8/5/2022).

Kemenangan atas Verona membuat Rossoneri kembali ke puncak klasemen menggeser rival sekota sekaligus pesaing terdekat, Inter Milan.

AC Milan kini unggul 2 poin atas Inter dan Liga Italia tinggal menyisakan dua laga untuk masing-masing tim.

Kondisi itu membuat AC Milan hanya membutuhkan empat poin tambahan guna mengunci Scudetto musim ini.

Alessio Romagnoli dan kawan-kawan akan melawan Atalanta, Minggu (15/5/2022) di kandang, dan akan melakoni laga tandang kontra Sassuolo di laga pamungkas sepekan berselang.

Sementara Inter Milan akan bertandang ke markas Cagliari, Senin (16/5/2022) dan mengakhiri kompetisi dengan menjamu Sampdoria sepekan setelahnya.

Baca juga
Persib Bandung Akhirnya Kuasai Puncak Klasemen Liga 1

Pelatih Stefano Pioli pun percaya diri dengan timnya usai menang atas Verona. Mereka yakin berada di jalan yang benar untuk menghapus dahaga gelar juara selama 10 tahun. Milan terakhir mengecap gelar juara pada musim kompetisi 2010/2011.

“Saya jatuh cinta dengan para pemain saya, karena saya melihat upaya yang mereka lakukan setiap hari, saya tahu perjalanan yang telah kami lalui,” kata Stefano Pioli kepada DAZN pasca laga, Senin (9/5/2022).

“Ada satu lagi (laga) sangat sulit yang akan datang, jadi kami puas ya, tetapi sudah perlu menemukan konsentrasi untuk yang berikutnya,” sambungnya.

Tinggalkan Komentar