Minggu, 26 Juni 2022
26 Dzul Qa'dah 1443

Siti Zuhro: Golkar di Bawah Airlangga Anteng dan Menentukan Keberhasilan Jokowi

Selasa, 14 Jun 2022 - 16:41 WIB
Siti Zuhro
Peneliti politik senior Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Prof. Siti Zuhro. Foto: Ist.

Peneliti politik senior Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Prof. Siti Zuhro mengamati Partai Golkar di bawah kepemimpinan Airlangga Hartarto tampak relatif anteng dan senyap. Menurut Siti, selama ini tak ada suara-suara sumbang terhadap ketua umum, sehingga Partai Golkar menjadi kondusif dan maju.

Siti Zuhro menyebutkan, sebelumnya Partai Golkar pernah mengalami konflik internal yang berkepanjangan hingga dua tahun yang mengakibatkan kondisi di tubuh Golkar menjadi buruk. “Bahkan pernah Ketum Golkar juga masuk penjara,” ujar Siti kepada Inilah.com, Selasa (14/6/2022).

Ia pun menilai belakangan ini Partai Golkar tampak kalem dan posisinya sebagai partai pendukung pemerintah juga sangat penting serta ikut menentukan dalam keberhasilan jalannya roda pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca juga
Airlangga Instruksikan AMPG Menangkan Golkar di Pemilu 2024

Lebih jauh Siti Zuhro menuturkan, berhasil atau tidaknya Airlangga dalam memimpin Partai Golkar akan ditunjukan melalui hasil Pemilu 2024 mendatang.

“Apakah jumlah kursi di DPR RI meningkat dan mampu memenangkan pemilihan presiden serta pemilihan kepala daerah 2022,” terang Siti Zuhro.

Siti Zuhro menambahkan, sukses atau tidaknya Partai Golkar dalam Pemilu 2024 nanti akan menjadi indikator keberhasilan atau kegagalan Airlangga Hartarto.

Tinggalkan Komentar