Selasa, 04 Oktober 2022
08 Rabi'ul Awwal 1444

Skuad Muda Uber Indonesia Tembus Perempat Final, Menpora Bangga

Rabu, 11 Mei 2022 - 18:26 WIB
Penulis : Harris Muda
Editor : Ibnu Naufal
Skuad muda uber - inilah.com
Amalia Cahaya Pratiwi Febriana (Foto BadmintonPhoto)

Tim Uber Indonesia mampu unjuk gigi usai memastikan langkah ke partai perempat final Piala Thomas & Uber 2022 dengan menempati urutan kedua di babak penyisihan Grup A di bawah Jepang.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali pun memberi apresiasi setinggi-tingginya terhadap perjuangan Srikandi Tanah Air.

Dalam kesempatan acara Halal bi halal yang digelar Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Rabu (11/5/2022), politisi partai Golkar berharap Tim Uber mampu mendekati prestasi yang ditorehkan Tim Thomas Indonesia.

“Kita berharap Uber kita bisa bagus ya bisanya Piala Thomas & Uber kita lemah disisi putri ya, kita berharap Tim Uber kali ini bisa berhasil,” jelas Zainudin Amali.

Baca juga
Lepas Kontingen SEA Games, Presiden Jokowi Targetkan RI Masuk 3 Besar

Perjuangan Tim Uber Indonesia di perhelatan yang berlangsung di Bangkok, Thailand cukup menyita perhatian masyarakat khususnya pecinta bulutangkis.

Pasalnya, dalam partai Grup A yang mempertemukan Indonesia versus Jepang Rabu (11/5/2022) pagi. Tunggal putri Tanah Air, Bilqis Prasista mampu membuat kejutan dengan menumbangkan Akane Yamaguchi yang notebene pemegang gelar ranking satu dunia.

Bilqis yang secara peringkat menempati urutan ke-333 tampil impresif lewat kemenangan dua gim langsung, 21-19 dan 21-19 kontra tunggal putri unggulan pertama asal Negeri Sakura.

Sayangnya, penampilan apik yang Bilqis tak diikuti rekannya di partai lanjutan. Alhasil, Dalam pertandingan itu, Indonesia kalah dengan skor 1-4.

Baca juga
Ridwan Kamil Harap Konflik PTMSI Segera Selesai Agar Atlet Tak Terlantar

Hendro Santoso selaku manajer tim Thomas & Uber Indonesia menyebut, hasil itu sudah mencapai target dari tim Uber Indonesia. Hanya saja, diakui Hendro timnya diharapkan bisa terus melanjutkan perjuangan hingga partai puncak.

“Pertama kita targetnya lolos juara grup, dan sangat bersyukur bisa lolos. Lalu setelah lolos ini bolehlah punya harapan lebih lanjut. Tentu saya bangga dengan tim Uber ini, kalau secara hitung-hitungan mereka 90% masih pemain junior, tetapi mereka bisa menunjukkan kelasnya,” ungkap Hendro Santoso, dikutip laman resmi PB Djarum.

Berikut hasil pertandingan tim Uber Indonesia vs Jepang:

Tunggal Putri
Bilqis Prasista vs Akane Yamaguchi 21-19, 21-19

Baca juga
Indonesia Open 2022: Tuan Rumah Sisakan 4 Wakil di Perempat Final

Ganda putri
Melani Mamahit/Tryola Nadia vs Nami Matsuyama/Chiharu Shida 16-21, 21-18, 15-21

Tunggal putri
Tasya Farahnailah vs Sayaka Takahashi 9-21, 5-21

Ganda putri
Lanny Tria Mayasari/Jesita Putri Miniarto vs Yuki Fukushima /Mayu Matsumoto 14-21, 15-21

Tunggal putri
Siti Sarah Azzahra vs Riko Gunji 12-21, 22-24

Tinggalkan Komentar