Rabu, 18 Mei 2022
17 Syawal 1443

Sky Bridge Bojonggede Diyakini Tingkatkan Perekonomian

Sky bridge bojonggede
Pemkab Siapkan pembangunan Sky Bridge Bojonggede

Bupati Bogor Ade Yasin meyakini pembangunan jembatan layang atau sky bridge Bojonggede, Kabupaten Bogor, Jawa Barat yang menghubungkan terminal dengan Stasiun Bojonggede dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Pasti bakal ramai kalau bangun ini, walaupun hanya sekadar lewat orang akan tertarik juga untuk singgah ke Bojonggede,” ungkapnya, Rabu (2/3/2022).

Ade Yasin menyebutkan pembangunan jembatan layang sudah tepat di Bojonggede, karena wilayah yang berbatasan langsung dengan Kota Depok itu cukup strategis. Karena dilalui masyarakat dari Bogor ke Jakarta maupun sebaliknya.

Dengan adanya jembatan layang ini diharapkan dapat mengatasi kesemrawutan lalu lintas di sekitar Stasiun Bojonggede.

Baca juga
Tiga Warga Sidoarjo Terpapar Hepatitis Akut

Ia mengaku telah menginstruksikan kepada jajaran Pemkab Bogor agar berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk mewujudkan pembangunan jembatan layang yang juga melibatkan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek.

“Ini perlu disikapi dengan serius, karena agak berat jika kita membangun hanya dibiayai dari APBD saja. Kita harus bisa bekerja sama menggandeng investor, juga pemerintah pusat karena membangun ini harus dilakukan secara kolaborasi bersama-sama,” katanya.

Sebelumnya, Direktur Prasarana BPTJ, Jumardi menyebutkan proyek pengerjaan jembatan layang tahun ini memasuki tahap lelang.

Anggarannya senilai Rp16,5 miliar untuk membangun sky bridge yang akan menghubungkan sisi utara Stasiun Bojonggede dengan Terminal Tipe C Bojonggede.

Baca juga
Hari Kelima Invasi, Rusia Ingin Berdamai dengan Ukraina

“Tahun ini proses pelelangan, untuk itu kami ingin meyakinkan bahwa program ini kita bisa lakukan bersama,” kata Jumardi.

Tinggalkan Komentar