Rabu, 22 Maret 2023
30 Sya'aban 1444

Slank Hingga Rhoma Irama Akan Ramaikan Puncak Harlah 1 Abad NU

Jumat, 27 Jan 2023 - 20:14 WIB
Slank Hingga Rhoma Irama Akan Ramaikan Puncak Harlah 1 Abad NU
Ketua Umum PBNU KH Yahya Chalil Staquf saat memberikan keterangan pers soal acara Harlah 1 abad NU - (Foto: Reyhaanah Asyaroniyyah/ inilah.com)

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) akan mengelar sejumlah acara untuk memperingati 1 abad Hari lahir (Harlah) Nahdlatur Ulama (NU).

Ketua PBNU, KH Yahya Cholil Staquf mengatakan dalam memperingati 1 abad Harlah NU, sejumlah musisi seperti Slank dan Rhoma Irama akan meramaikan pucak acara tersebut. PBNU juga akan memberikan penghargaan kepada sejumlah tokoh pada peringatan Harlah NU ini.

“Nanti yang pertama untuk acara anugerah NU yaitu acara untuk memberikan anugerah penghargaan kepada tokoh-tokoh yang berjasa selama satu abad perjalanan NU ini. Insyaallah kita selenggarakan tanggal 31 Januari di Teater Tanah Air TMII jam 19.30 WIB. Itu kita akan menampilkan sejumlah seniman yang akan membawakan musik, tarian, dan sebagainya,” ujar Gus Yahya di kantor PBNU, Jakarta, Jumat (27/1/2023).

Baca juga
Buruh Duduki Kursi Gubernur Banten, Wahidin Minta Polisi Tindak Tegas

Dalam jumpa pers tersebut sejumlah pejabat turut hadir mendamping Gus Yahya, seperti enteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir dan Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas.

Gus Yahya mengatakan puncak acara peringatan hari lahir NU ke 100 tahun akan diadakan di Stadion Delta Sidoarjo, Jawa Timur pada tanggal 7 Februari 2023. Pada puncak acara tersebut juga akan dimeriahkan dengan penampilan musisi-musisi ternama.

“Dan pada resepsi besar puncak peringatan harlah pada 7 Februari yang akan datang di Stadion Delta Sidoarjo. Acara resepsi pagi harinya orkestra yang akan dipimpin oleh Mas Addie MS, koreografi yang dikembangkan Denny Malik,” paparnya.

Baca juga
Warga di Kaki Marapi Masih Beraktivitas Normal Meski Erupsi Meningkat

Meski akan ditutup dengan penampilan sejumlah musisi, namun Gus Yahya menekankan Harlah 1 abad NU ini bukan sebagai ajang untuk bersenang-senang. Karena banyak kegiatan yang nantinya akan menjadi napak tilas perjalanan NU.

“Kita bukan hanya ingin bersenang-senang, kita bukan berhura-hura tapi kita ingin mengambil barokah kepada NU dengan berupaya menjadikan momentum peringatan harlah 1 abad NU ini menjadi momentum yang patut dikenang dalam waktu yang lama,” tutup Gus Yahya.

Adapun seniman yang turut meramaikan acara harlah NU, yakni Maher Zain, Rhoma Irama, Zulfikar Basyaiban, Cak Lontong, Addie MS, Denny Malik, Tohpati, Slank, Dewa Budjana, Kikan Namara, Veve Zulfikar, Woro Widowati Qasima, Anisa Rahman, Akbar Kobar.

Tinggalkan Komentar